Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Kerap Diterpa Cedera, Cesc Fabregas Tinggalkan AS Monaco

Sabtu 14 May 2022 14:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Cesc Fabregas akan meninggakan AS Monaco pada Juni 2022.

Cesc Fabregas akan meninggakan AS Monaco pada Juni 2022.

Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Fabregas mengatakan kalau tahun ini memang bukan tahun yang baik baginya.

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Cesc Fabregas akhirnya memutuskan untuk meninggalkan AS Monaco akhir musim 2021/2022. Keputusan itu diambil setelah mantan pemain Arsenal itu mengalami serangkaian cedera yang mengganggu penampilannya untuk klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Mantan pemain Barcelona itu bergabung dengan Monaco pada 2019, setelah menghabiskan lima tahun di klub kaya Inggris, Chelsea.

Baca Juga

''Sudah dipastikan kalau (saya) sudah selesai dengan Monaco. Kontrak saya berakhir pada Juni 2022 dan saya mencari awal yang baru lagi,'' kata Fabregas dikutip dari Marca, Sabtu (14/5/2022).

Meski kontraknya habis, Fabregas mengatakan kalau tahun ini memang bukan tahun yang baik baginya. Tapi pemain berusia 35 tahun itu menyatakan masih belum ingin pensiun, apalagi dengan cara seperti ini. Fabregas telah memenangkan Piala Dunia dan dua Piala Eropa bersama timnas Spanyol.

Fabregas juga telah panen gelar bersama Barcelona. Meski telah mengumumkan hengkang, tapi Fabregas tidak mengungkapkan kemana dia akan pergi selanjutnya.

''Saya tidak bisa pensiun seperti ini, setelah membangun karier ini. Saya ingin terus bermain. Ini hanya soal menemukan proyek yang bagus dan mewujudkannya. Saya banyak menderita tahun ini dan sangat sulit di urusan mental. Tapi saya harus tetap kuat,'' jelas Fabregas.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA