Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Yuk, Intip Ide Bisnis Digital Menjanjikan dan Paling Menguntungkan di 2022

Sabtu 14 May 2022 12:36 WIB

Red: Christiyaningsih

Ada banyak bisnis yang prospeknya menjanjikan di bidang digital.

Ada banyak bisnis yang prospeknya menjanjikan di bidang digital.

Foto: UNM
Ada banyak bisnis yang prospeknya menjanjikan di bidang digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bisnis berbasis digital jadi jenis usaha yang dapat dijalankan dengan modal yang cukup kecil. Bisnis digital merupakan bidang bisnis yang memanfaatkan teknologi untuk membuat produk dan memasarkannya. Peluang dalam bidang bisnis berbasis digital sangat terbuka luas saat ini.

Bisnis berbasis digital di Indonesia semakin pesat sehingga mengharuskan setiap pemilik usaha beradaptasi dan menemukan peluang baru untuk pertumbuhan bisnisnya. Berikut beberapa ide bisnis berbasis digital yang menjanjikan:

Baca Juga

1. Toko Online

Banyak orang memulai bisnis di dunia digital dengan membuka toko online. Anda bisa membuka toko online di marketplace. Marketplace merupakan suatu platform yang mempertemukan penjual dan pembeli untuk melakukan proses transaksi produk secara online.

2. Bisnis Afiliasi

Afiliasi merupakan kegiatan memasarkan barang atau jasa orang lain, baik individu maupun perusahaan dengan imbalan berupa komisi. Bisnis afiliasi jadi pilihan ide bisnis digital yang menjanjikan di 2022.

Cara ini terbilang mudah. Cukup mendaftar pada program afiliasi kemudian akan mendapatkan kode referral atau tautan khusus. Selanjutnya kamu sudah bisa memasarkan produk lewat berbagai media sosial atau website sendiri.

3. Blogger

Tak sedikit orang yang sukses berawal dari seorang blogger. Jasa pembuatan blog juga sangat berpeluang saat ini. Mengingat, blog dapat dimanfaatkan untuk menjadi media promosi dan berbagi informasi tentang berbagai ulasan ataupun tips. Dari sini, seorang blogger dapat memanfaatkan peluang.

4. Konsultan Digital Marketing

Seorang konsultan digital marketing punya keahlian dan sangat terampil dalam bidang pemasaran online. Pemasaran secara online menjadi hal yang sangat dibutuhkan di era sekarang sehingga jasa konsultan digital marketing punya peluang yang menjanjikan.

5. Youtuber & Podcaster

Menjadi seorang Youtuber dan podcaster merupakan profesi yang cukup potensial saat ini. Profesi tersebut bisa membawa kamu meraih kesuksesan finansial. Kunci dari kesuksesan profesi ini ialah konsisten dalam menyediakan konten yang menarik dan bermanfaat bagi banyak orang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA