Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Lalin Padat, Contraflow Arah Cikampek Diberlakukan Sejak KM 47

Sabtu 14 May 2022 12:18 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Indira Rezkisari

Kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Kepadatan pada Sabtu (14/5/2022), membuat rekayasa lalin diberlakukan bagi kendaraan arah Cikampek.

Kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Kepadatan pada Sabtu (14/5/2022), membuat rekayasa lalin diberlakukan bagi kendaraan arah Cikampek.

Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Akses masuk tol MBZ sejak pukul 09.00 karena kepadatan jalanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek mulai terpantau padat karena adanya libur panjang akhir pekan ini. Sesuai diskresi kepolisian, Jasa Marga memberlakukan contraflow di Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek kilometer 47+000 sampai dengan kilometer 65+000 sejak 09.23 WIB hingga berita ini ditulis.

Selain itu, Jasa Marga juga memberlakukan rekayasa lalu lntas untuk mengurai dampak adanya kepadatan lalu lintas pada pertemuan off ramp Ruas Jalan Tol Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ). Begitu juga di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting kilometer 48 arah Cikampek, juga dilakukan buka tutup lajur secara situasional.

Baca Juga

"Saat ini akses masuk Jalan Layang Tol MBZ yaitu dari akses Kalimalang, akses JORR E dan akses dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup sejak 09.00 WIB," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Muhammad Taufik Akbar dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (14/5/2022).

Taufik menuturkan, beberapa faktor terjadinya kepadatan lalu lintas antara lain akibat adanya gangguan yang dialami kendaraan besar. Selain itu juga tingginya volume lalu lintas pada libur akhir pekan ini.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area. "Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," tutur Taufik.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA