Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Hwang In-yeop Perankan Pelajar Lagi di Usia 30-an

Sabtu 14 May 2022 11:22 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Hwang In-yeop.

Hwang In-yeop.

Foto: tvN
Hwang In-yeop seakan lekat dengan karakter pelajar SMA.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Aktor Hwang In-yeop telah menunjukkan perannya sebagai Na Il-deung dalam serial “The Sound of Magic”. Dia memiliki chemistry bagus dengan lawan mainnya Ji Chang-wook dan Choi Sung-eun, serta pemain lain.

“The Sound of Magic” adalah drama musik fantasi Netflix tentang kisah yang terungkap ketika pesulap misterius Rieul (Ji Chang-wook) tiba-tiba muncul di depan seorang gadis bernama Yoon Ah-yi (Choi Sung-eun), yang telah kehilangan mimpinya serta teman sekelasnya bernama Na Il-deung (Hwang In Yeop), yang dipaksa untuk bermimpi. Drama ini didasarkan pada webtoon “Annarasumarana” oleh penulis Ha Il-kwon yang diserialkan di Naver Webtoon pada 2010 dan diadaptasi menjadi sebuah drama.

Baca Juga

Setelah pemutaran perdana drama pada 6 Mei lalu, "The Sound of Magic" menunjukkan popularitasnya karena menempati posisi No. 4 di antara program TV top Netflix di seluruh dunia. Hwang In-yeop berperan sebagai Na Il-deung, seorang siswa SMA jenius yang lahir dari keluarga kaya yang selalu menjadi teratas di kelasnya. Terlepas dari prestasi akademisnya, Na Il-deung melupakan impian pribadinya. Sepanjang seri, Na Il-deung tumbuh dan mendapatkan perspektif saat ia naksir sepihak pada Yoon Ah-yi dan bertemu pesulap Rieul.

“Dia berpikir bahwa dia akan berhasil selama dia belajar seperti yang diperintahkan orang tuanya. Itu sebabnya dia tidak tahu apa yang dia suka,” kata Hwang, menjelaskan karakternya dilansir Soompi, Sabtu (14/5/2022).

Sama seperti di proyek sebelumnya “True Beauty”, Hwang In-yeop sekali lagi memerankan seorang siswa sekolah menengah di “The Sound of Magic”. “Saya mulai melakukan peran siswa di usia 30-an. Saya tidak berpikir tentang usia ketika saya pergi ke audisi. Sutradara memilih setelah melihat potensi saya, jadi saya bekerja sambil melakukan yang terbaik,” ujar aktor kelahiran 19 Januari 1991 itu.

Hwang In-yeop juga merefleksikan fakta bahwa banyak karakter yang dia perankan hanya mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. “Saya (sebenarnya) mulai berpikir, 'Mengapa mereka tidak menyukai saya?' Tidak bisakah kamu menyukaiku?'” kata Hwang.

Ketika ditanya apakah pengalaman kehidupan nyata dengan cinta bertepuk sebelah tangan membantu aktingnya, Hwang In-yeop menjawab tidak sama sekali. “Karakter yang saya mainkan memiliki lebih banyak keberanian daripada saya,” ujar bintang serial “18 Again” itu.

Berbagi cinta untuk lawan mainnya, Hwang In-yeop memuji sosok Ji Chang-wook di lokasi syuting. “Dia senior yang saya inginkan. Saya gugup tapi dia selalu mencerahkan suasana di lokasi syuting. Saya bersyukur. Ketika saya melihatnya, saya berpikir bahwa saya ingin menjadi senior yang baik seperti dia. Saya benar-benar berterima kasih,” kata Hwang.

Pada akhir musim panas ini, Hwang In-yeop akan mengadakan tur fan meeting pertamanya, yang dimulai di Korea dan melakukan perjalanan melalui Asia ke Singapura, Indonesia, Filipina, dan Thailand. Hwang In-yeop berbagi bahwa dirinya selalu ingin bertemu penggemar.

“Saya ingin bertemu mereka secara pribadi dan membalas budi mereka sebagai rasa terima kasih. Mereka sangat mencintai saya, sehingga saya tidak mampu membayarnya. Saya akan bekerja lebih keras,” ujar dia.

Drama Hwang In-yeop selanjutnya adalah drama misteri romance “Why Her?” yang tayang perdana pada 3 Juni pukul 22.00 waktu Korea.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA