Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Turki akan Produksi Drone di Kazakhstan

Sabtu 14 May 2022 11:18 WIB

Red: Elba Damhuri

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Kerja sama ini akan menjadikan Kazakhstan basis produksi pertama Anka di luar Turki

ANKARA -- Turki akan memproduksi drone-nya di fasilitas yang akan segera didirikan di Kazakhstan.

Anka, kendaraan udara tak berawak (UAV) yang diekspor ke Kazakhstan, akan diproduksi bersama oleh para ahli Turki dan Kazakh, menurut pernyataan Turkish Aerospace Industries (TUSAS).

Perusahaan menandatangani nota kesepahaman dengan Kazakhstan Engineering dalam transfer teknologi, termasuk pemeliharaan dan perbaikan.

Kerja sama ini akan menjadikan Kazakhstan basis produksi pertama Anka di luar Turki.

"Berkat perjanjian ini, kami akan berkontribusi pada penguatan hubungan komersial dan persahabatan kami dengan negara sahabat dan persaudaraan Kazakhstan," kata General Manager TUSAS Temel Kotil.

Pada hari Selasa, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev menandatangani deklarasi bersama di Ankara untuk meningkatkan hubungan bilateral ke tahap "kemitraan strategis yang ditingkatkan."

Turki dan Kazakhstan menargerkan USD10 miliar dalam volume perdagangan bilateral, kata Erdogan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA