Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Sinyal Kepindahan Di Maria ke Juventus Semakin Kuat

Sabtu 14 May 2022 10:58 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ani Nursalikah

Pemain Argentina Angel Di Maria merayakan mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola kualifikasi melawan Chili untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Calama, Chili, Kamis, 27 Januari 2022. Sinyal Kepindahan Di Maria ke Juventus Semakin Kuat

Pemain Argentina Angel Di Maria merayakan mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola kualifikasi melawan Chili untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Calama, Chili, Kamis, 27 Januari 2022. Sinyal Kepindahan Di Maria ke Juventus Semakin Kuat

Foto: Javier Torres, Pool via AP
Di Maria dinilai memiliki pengalaman yang bisa mendongkrak performa Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan telah memasukan nama winger asal Argentina, Angel Di Maria dalam daftar pemain incaran pada jendela transfer musim panas mendatang. Selain akan berstatus sebagai free transfer menyusul habisnya kontrak bersama Paris Sain Germain (PSG), Di Maria dinilai memiliki pengalaman yang bisa mendongkrak performa I Bianconeri.

Pemain berusia 34 tahun itu memang tengah dilaporkan melakoni musim terakhirnya bersama Les Parissiens. Manajemen PSG dikabarkan tidak tertarik untuk memperpanjang kontrak eks winger Manchester United itu, yang akan habis pada 30 Juni mendatang.

Baca Juga

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Juventus. Bahkan, manajemen I Bianconeri dilaporkan sudah melakukan komunikasi dengan perwakilan Di Maria terkait kemungkinan kepindahan pada akhir musim ini.

Si Nyonya Tua disebut-sebut siap menawarkan kontrak berdurasi dua tahun buat Di Maria. Sinyal kepindahan Di Maria ke Stadion Allianz, Turin, pada musim depan itu pun diperkuat dengan aktivitas mantan winger Benfica di media sosial. Lewat akun Instagramnya, Di Maria kedapatan menyukai unggahan Juventus di akun resmi klub.

"Dalam unggahan tersebut, Juventus mengumumkan jersey yang dikenakan para penggawa I Bianconeri untuk musim depan, 2022/2023. Salah satu akun yang menyukai unggahan tersebut adalah akun milik Di Maria," tulis laporan Football Italia, Sabtu (14/5/2022).

Meski telah melakukan komunikasi, negosiasi antara Juventus dengan perwakilan Di Maria masih belum menemui titik terang. Kabarnya, salah satu penghalang dalam tercapainya kesepakatan kedua belah pihak adalah soal besaran gaji Di Maria, yang mencapai 950 ribu euro per bulan.

Sebelumnya, Di Maria sempat mengirim sinyal soal kesiapan menerima pinangan klub-klub asal Eropa. Meski tidak lagi mempertimbangkan penampilan di pentas Liga Champions dalam memilih klub, Di Maria berharap bisa tetap bisa merumput di pentas sepak bola Eropa pada musim depan sebelum akhirnya kembali ke Argentina dalam persiapan gantung sepatu.

Keinginan Di Maria untuk tetap bertahan di Eropa ini tidak terlepas dari target untuk bisa tampil dalam kondisi terbaik kala dipercaya memperkuat Argentina di putaran final Piala Dunia 2022. "Ide saya adalah untuk bertahan di Eropa satu tahun lagi. Jadi, saya bisa datang ke Piala Dunia dengan kondisi maksimal, apabila dipanggil memperkuat timnas," tutur Di Maria, seperti dilansir Football Italia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA