Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Tersungkur Akibat KO Tendangan Lawan di UFC 274, Tony Ferguson: Sadar-Sadar di Rumah Sakit

Sabtu 14 May 2022 09:36 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Tony Ferguson (kiri) menjalani perawatan ditemani istrinya, Cristina Servin.

Tony Ferguson (kiri) menjalani perawatan ditemani istrinya, Cristina Servin.

Foto: Dok. IG Tony Ferguson.
Ferguson merasakan hilang ingatan dan baru terbuka matanya di kasur RS.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Tony Ferguson meluangkan waktu untuk merenungi dan melakukan evaluasi atas kekalahan KO-nya dari Michael Chandler. Ini adalah kali pertama dalam karier Ferguson mengalami kekalahan KO. 

Dilansir dari laman Middle Easy, Ferguson KO dari tendangan depan ke wajah oleh Chandler di babak kedua pertarungan kelas ringan mereka pada akhir pekan lalu di UFC 274. Kekalahan itu menjadi pemandangan menakutkan bagi setiap orang di olahraga pertarungan. 

Baca Juga

photo
Tony Ferguson (kiri) menerima tendangan telak di dagunya saat bertarung melawan Michael Chandler, pada Ahad (8/5/2022). - (Dok. UFC)
Lebih buruk lagi, ini jadi kekalahan beruntun ke empat kali bagi Ferguson. Padahal, dia tampil baik di babak pertama dengan menjatuhkan Chandler. 

Sejak saat itu, Ferguson menjadi lebih aktif di media sosial dan bercanda tentang kekalahannya. Namun dalam sebuah unggahannya di akun Instagram, dia merenungi kekalahan itu dan menyatakan bahwa dia akan berlatih lebih giat. 

"Energi Baru, terima kasih pelatih telah meluangkan waktu untuk membuat saya tetap aktif. Saya terkena tendangan di dalam Octagon itu, itu membuat saya berpikir dalam waktu yang lama," tulis Ferguson, Jumat (13/5/2022).

"Itu perasaan menakutkan karena saya tidak mengingat apapun dari terjatuh hingga ke ambulans, saya bersyukur pada Tuhan bahwa saya telah kembali ke perjalanan ini," lanjut Ferguson. 

Ferguson pun memastikan dia tidak menakuti-nakuti publik. Dia mengakui kesalahannya sebagai penyesalan nyata. Hanya dengan satu kali tendangan, lanjut Ferguson, dia harus menelan kekalahan membahayakan ini. 

"Saya tidak sempurna dengan cara apapun, tapi saya akan terus berjuang untuk terus keluar masuk ruang latihan demi kesempurnaan. Seseorang bijak pernah mengatakan kepada saya bahwa latihan yang sempurna akan menjadi sempurna," kata Ferguson. 

Di sisi lain, Ferguson memastikan tidak ada yang salah dengan tubuhnya. Hanya kepalanya yang masih merasa sakit namun masih bisa diantisipasi. 

"Saya akan membuat penyesuaian yang baik setiap harinya. Saya akan terus berjuang, terima kasih pada kru terbaik, penggemar yang luar biasa, kami akan meminta untuk tetap menonton pertarungan setelah saya bersiap belajar lagi," kata Ferguson. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA