Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Presiden UEA Wafat, Ini yang Dilakukan Selama 40 Hari Berkabung

Sabtu 14 May 2022 08:50 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah

 Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed al-Nahyan menghadiri pembukaan KTT Dewan Kerjasama Teluk (GCC) di Hotel Sheraton di Doha, Qatar, 03 Desember 2007. Presiden UEA Wafat, Ini yang Dilakukan Selama 40 Hari Berkabung

Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed al-Nahyan menghadiri pembukaan KTT Dewan Kerjasama Teluk (GCC) di Hotel Sheraton di Doha, Qatar, 03 Desember 2007. Presiden UEA Wafat, Ini yang Dilakukan Selama 40 Hari Berkabung

Foto: EPA/NOUSHAD THEKKAYIL
Presiden UEA wafat dalam usia 73 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Belasungkawa dan penghormatan mengalir dari seluruh dunia ketika Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal pada Jumat (13/5/2022). Beliau wafat dalam usia 73 tahun.

Dilansir di Khaleej Times, Sabtu (14/5/2022), para pemimpin, warga Emirat, dan ekspatriat di UEA berduka atas kehilangan pemimpin tercinta mereka. Beliau berhasil membawa negara itu ke abad ke-21 dengan serangkaian reformasi hukum dan visa yang revolusioner. Negara yang berduka ini telah mengumumkan 40 hari berkabung yang dimulai pada Jumat.

Baca Juga

Adapun masa berkabung negara diumumkan ketika seorang raja meninggal. Berikut yang dilakukan selama hari berkabung.

Pekerjaan ditangguhkan selama tiga hari

Selama tiga hari mulai Sabtu, 14 Mei 2022 pekerjaan akan ditangguhkan di semua kementerian, departemen, dan entitas federal, lokal, dan swasta. Pekerjaan akan dilanjutkan pada Selasa, 17 Mei 2022.

Bendera setengah tiang

Bendera di seluruh negeri telah diturunkan sebagai tanda penghormatan kepada pemimpin. Lambang negara tersebut akan dikibarkan setengah tiang selama 40 hari mulai Jumat.

Saluran radio menangguhkan program reguler

Stasiun radio memutar bacaan Alquran. Seperti yang terlihat dari kasus berkabung negara sebelumnya, ini diperkirakan akan terjadi selama 40 hari. Beberapa stasiun juga memutar musik klasik alih-alih program terjadwal reguler. Namun, masih tidak jelas apakah hiburan langsung akan ditangguhkan juga. Festival Komedi Dubai telah menunda pertunjukannya yang akan datang.

Doa

Doa untuk almarhum pemimpin akan diselenggarakan di semua masjid di seluruh negeri malam ini setelah sholat Maghrib. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA