Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Golkar Jabar Siap Kerja Sama dengan PAN dan PPP untuk 2024

Jumat 13 May 2022 23:40 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ilham Tirta

Ketua DPP Parta Golkar Ace Hasan Syadzily.

Ketua DPP Parta Golkar Ace Hasan Syadzily.

Foto: Republika/Mimi Kartika
Kerja sama itu untuk menindaklanjuti arahan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Harta

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Golkar Jawa Barat siap bekerja sama dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menjalin koalisi pada 2024. Menurut Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tb Ace Hasan Syadzily, kerja sama itu untuk menindaklanjuti arahan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Pertama tentu sesuai dengan arahan pak ketua umum (Airlangga) ya kita harus mulai juga melakukan pembahasan di tingkat daerah,” ujar Ace, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga

Ace mengatakan, selama ini Golkar Jabar memiliki hubungan baik dengan PPP dan PAN Jabar. Hal tersebut menurutnya akan menjadi modal penting untuk menjalin kerja sama ke depannya.

“Jadi hubungan baik ini tentu menjadi modal yang sangat penting untuk menyamakan chemistry kami," katanya.

Saat ini, Golkar Jabar masih menunggu arahan selanjutnya dari pusat. Saat ini, proses di pusat baru langkah awal dari penjajakan koalisi. "Secara teknis Golkar juga nanti akan memastikan terlebih dahulu langkah teknis, strategis, dan taktis apa yang harus dilakukan untuk melakukan pembicaraan dengan mitra kami PPP dan maupun PAN tersebut,” kata dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA