Sabtu 14 May 2022 04:50 WIB

Para Pemain Satria Dewa: Gatotkaca Alami Cedera Ringan Saat Syuting

Beberapa pemain alami cedera memar ringan saat proses syuting.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Perilisan poster dan trailer film Satria Dewa Gatotkaca #IniJagoanKita yang dilaksanakan di XXI Margo City Depok, Jumat (13/5/2022), film akan tayang di bioskop pada 9 Juni 2022 mendatang.
Foto: Dok Satria Dewa Studio
Perilisan poster dan trailer film Satria Dewa Gatotkaca #IniJagoanKita yang dilaksanakan di XXI Margo City Depok, Jumat (13/5/2022), film akan tayang di bioskop pada 9 Juni 2022 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan film aksi namanya jika tidak mengalami luka atau badan pegal saat melakukan adegan tarung. Seperti para pemain Satria Dewa: Gatotkaca yang mengaku alami beberapa cedera ringan saat menjalani syuting.

Dalam trailer yang dirilis hari ini, tampak sang Gatotkaca yang diperankan Rizky Nazar bersama Agni (Yasmin Napper) dan Arjuna (Omar Daniel) melakukan adegan-adegan fighting. Bahkan Rizky bergelayut pada atap rumah, dan adegan fighting sebagian besar dilakukan sendiri.

Baca Juga

“Banyak sih banyak (cedera), dari adegan gue dipentalin ke pohon. Lumayan pegel juga, pas fighting, pas adegan kejar-kejaran. Banyak,” ucap Rizky saat diwawancarai awak media usai perilisan trailer dan poster Satria Dewa: Gatotkaca di XXI Margo City, Jumat (13/5/2022).

Cedera ringan juga dialami oleh pemain lainnya, seperti Jerome Kurnia yang mengatakan sempat terpentok kepalanya saat salto, dan adegan itu ada di trailer. Begitu juga Omar Daniel yang mengaku alami memar karena intens memanah.

“Pas workshop sempat ada cedera, tapi juga nggak terlalu parah. Sama karena banyak panah, jadi ininya (lengan) memar. Tapi katanya sih hampir semua pemanah kayak gitu, memar di area lengan,” papar Omar juga ditemui dalam kesempatan yang sama.

Berbeda dengan Yasmin Napper, yang sudah alami cedera sebelum syuting dan menyebabkan dia sempat ragu mengambil peran dalam film aksi. Hingga akhirnya memberanikan diri untuk film Satria Dewa: Gatotkaca, dan menjadi film aksi pertamanya.

“Persiapannya cukup panjang, karena ini film action pertamaku. Ceritanya, karakter aku bisa bela diri dan aku mempersiapkannya cukup lama karena aku nggak pernah ambil action. Walau ada tawaran, aku belum pernah ambil karena ada cedera, aku belum pede,” kata Yasmin.

Namun ketika tawaran film ini, ia tidak bisa menolak tawaran film yang mungkin kesempatannya tidak akan datang dua kali. Kemudian ia mulai mempersiapkan fisik, banyak gerakan-gerakan yang dipelajari, dan bela diri yang tidak mungkin dilakukan hanya dalam sepekan.

“Cukup seru sih dan berat juga, tapi kesempatan nggak datang dua kali. Karena ini pertama buat aku, prosesnya nggak segampang yang aku pikirin, jadi untuk belajar hal baru itu sangat menarik. Ketagihan sih,” ucap Yasmin yang juga sedang sibuk menjalani syuting beberapa sinetron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement