Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Alibaba Adakan Nikah Massal, Jack Ma Masih Gak Kelihatan Batang Hidungnya

Jumat 13 May 2022 22:06 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Pendiri Alibaba, Jack Ma. (Republika)

Pendiri Alibaba, Jack Ma. (Republika)

Pendiri Alibaba, Jack Ma menghilang dari acara nikah massal yang diadakan perusahaannya. Kejadian ini menimbulkan rasa penasaran.

Pendiri Alibaba, Jack Ma menghilang dari acara nikah massal yang diadakan perusahaannya. Kejadian ini menimbulkan rasa ingin tahu atas perannya di perusahaan. Padahal biasanya Jack Ma menghadiri upacara tersebut.

Ma menghilang dari foto dan video acara, dan laporan media China tidak menyebutkan kehadirannya. Padahal Ma masih menjadi anggota Kemitraan Alibaba yang memilih sebagian besar anggota dewan Alibaba.

Melansir Benzinga di Jakarta, Jumat (13/5/22) pada acara Ali Day 2021, Ma bahkan berhasil tampil di acara tersebut meski tengah menghadapi tindakan keras terhadap perusahaannya yang membuatnya mundur dari sorotan publik.

Baca Juga: Heboh Kabar Jack Ma Ditangkap Polisi, Saham Alibaba Langsung Terjun Bebas, Rugi Rp377 Triliun!

Ketua dan CEO saat ini, Daniel Zhang, meresmikan acara pernikahan selama tiga tahun terakhir. Alibaba mengadakan upacara pernikahan massal bertema lilac pada 10 Mei 2022, untuk para pekerjanya di kampusnya di Hangzhou, China.

Setiap 10 Mei, Alibaba akan mengadakan upacara pernikahan massal untuk 102 pasangan. Mereka percaya bahwa tempat kerja cocok untuk menemukan cinta. Untuk pengantin baru yang akan menikah pada Ali Day, setidaknya setengah dari setiap pasangan menjadi karyawan Alibaba.

Alibaba memperkenalkan pernikahan kelompok pada tahun 2006 sebagai bagian dari Ali Day yang merupakan hari libur perusahaan bagi karyawannya. Awal tahun ini, 1.206 pasangan melamar untuk berjalan menyusuri pelaminan sebagai bagian dari upacara tahunan.

Jack Ma sendiri telah mengundurkan diri sebagai CEO pada 2013, sebagai Ketua pada 2019, dan sebagai anggota dewan pada 2020.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA