Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Rumah Zakat Salurkan Bingkisan untuk Pasangan Tunanetra

Sabtu 14 May 2022 03:08 WIB

Red: Gita Amanda

Salah satu penerima manfaat bingkisan Rumah Zakat yakni pasangan suami istri tunanetra yang kini hidup mandiri setelah menjalani satu tahun usia pernikahan, namanya Alex dan Yuli.

Salah satu penerima manfaat bingkisan Rumah Zakat yakni pasangan suami istri tunanetra yang kini hidup mandiri setelah menjalani satu tahun usia pernikahan, namanya Alex dan Yuli.

Foto: Rumah Zakat
Relawan mendatangi kontrakan mereka untuk menyalurkan zakat fitrah amanah donatur

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Rumah Zakat salurkan bingkisan titipan donatur kepada para mustahik di Kota Palembang, Sumatra Selatan pada Kamis (21/4/2022). Salah satu penerima manfaat bingkisan Rumah Zakat yakni pasangan suami istri tunanetra yang kini hidup mandiri setelah menjalani satu tahun usia pernikahan, namanya Alex dan Yuli.

Keduanya merupakan penyandang tunanetra sejak kecil, dan kini memilih hidup mandiri meski dengan segala keterbatasan yang ada. Pak Alex dan Bu Yuli tinggal di sebuah kontrakan kecil di Jl. Letjen Simajuntak, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang.

Pak Alex berprofesi sebagai tukang pijat dengan pendapatan yang tak tentu, sehingga Ia pun mencoba peruntungan lain dengan menjadi pengamen keliling. Pak Alex tak ingin jadi peminta-minta dan merepotkan orang lain, Ia lebih memilih berusaha sendiri untuk menghidupi keluarga kecilnya. Sementara Yuli sang istri hanya sebagai ibu rumah tangga.

Saat relawan mendatangi kontrakan mereka untuk menyalurkan zakat fitrah amanah donatur, Pak Alex dan Bu Yuli menyambut hangat dan merasa bersyukur. "Terima kasih banyak kami ucapkan ke donatur Rumah Zakat, semoga Allah tambahkan rezeki kesehatan dan harta yang berkah," ujar Pak Alex dan Bu Yuli saat menerima bantuan dari Relawan.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA