Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image muhamad ahwas

Tips Untuk Menyewa Office Spaces Sebagai Pengganti Kantor

Bisnis | Friday, 13 May 2022, 18:14 WIB
Source Image : Freepik

Memiliki bisnis berarti memiliki kantor fisik. Namun saat ini, banyak pengusaha bekerja dari rumah. Tetapi, jika dokumen Anda memenuhi sebagian besar ruangan rumah Anda, mungkin ini saatnya untuk mempertimbangkan untuk menyewa office spaces. Namun, bagaimana Anda bisa menemukan pengaturan yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Untuk membantu Anda, pada artikel ini, kami akan membahas mengenai cara menyewa office space yang tepat.

JENIS KANTOR APA YANG TEPAT UNTUK BISNIS ANDA?

Langkah pertama adalah memutuskan apakah bisnis Anda benar-benar membutuhkan ruang terpisah atau dapat terus berkembang tanpa kantor. Jika ya, maka jenis ‘kantor’ apa yang dibutuhkannya. Berbagai macam pilihan berkantor seperti co-working, serviced office, virtual office mungkin merupakan opsi yang layak untuk Anda pertimbangkan, yang menyediakan “hot desk“, (artinya Anda membayar ruang meja di lingkungan kantor bersama), dan Anda dapat mencari yang menawarkan wi-fi, layanan penerimaan surat atau dokumen melalui receptionist, ruang rapat, dan acara komunitas. . Office space tidak hanya memproyeksikan citra profesional untuk bisnis Anda, tetapi juga dapat membantu keseimbangan kerja dan kehidupan.

APA YANG HARUS ANDA CARI SAAT OFFICE RENTAL?

Pasti Anda pernah mendengar mantra “lokasi, lokasi, lokasi.” Tidak ada bedanya dengan menyewa kantor,kami juga menambahkan kata lain: strategis. Pastikan kantor dapat diakses dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dengan mudah. Pertimbangan penting lainnya adalah seberapa besar office spaces yang sebenarnya Anda butuhkan. Anda juga perlu memperhatikan rencana Anda ke depannya. Apakah Anda ingin merekrut dalam enam bulan ke depan? Pertimbangkan berapa besar ruangan yang Anda perlukan untuk mengembangkan bisnis Anda dan office spaces yang tersedia pada serviced office tersebut. Umumnya, office space persegi panjang lebih fleksibel untuk mengkonfigurasi meja. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah apakah Anda memerlukan ruang meeting terpisah, penyimpanan, dan akses ke pantry.

BERAPA ANGGARAN YANG HARUS ANDA KELUARKAN UNTUK OFFICE SPACE?

Memprediksi arus kas merupakan tantangan bagi banyak pengusaha. Oleh karena itu, penting untuk menetapkan anggaran untuk office rental. Selain membayar sewa setiap bulan, ada biaya lain yang perlu dipertimbangkan:

Uang jaminan, yang dapat bervariasi dari sewa satu hingga tiga bulan, enam bulan, bahkan sampai 12 bulan.Biaya perabot kantorUtilitas, seperti listrik, air, telepon dan internet

Namun, semua biaya ini bisa Anda pangkas jika Anda menyewa office space berbentuk serviced office atau virtual office. Hal ini dikarenakan biaya sewa atau biaya yang dikeluarkan sudah termasuk fasilitas yang Anda dapatkan. Mulai dari perabotan kantor, layanan receptionis, perangkat internet, layanan printer, fotokopi dan lain-lain.

Sumber Artikel Lengkap : https://www.jsosuites.com/jsosuites/id/2022/03/24/office-spaces-office-rental/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image