Sabtu 14 May 2022 01:05 WIB

Halsey Ungkap Alami Banyak Masalah Kesehatan Setelah Melahirkan

Halsey mengakui kondisinya memburuk dalam beberapa bulan terakhir.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Halsey mengakui kondisinya memburuk dalam beberapa bulan terakhir.
Foto: EPA
Halsey mengakui kondisinya memburuk dalam beberapa bulan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Halsey mengungkapkan bahwa dia mengalami sejumlah masalah kesehatan sejak melahirkan anaknya, Ender pada Juli tahun lalu. Bintang pop berbagi tentang apa yang sudah dirinya lalui selama setahun terakhir melalui Instagram Stories.

“Jadi, saya tahu bahwa banyak dari kalian bertanya-tanya apa yang terjadi dengan kesehatan saya, dan beberapa dari Anda melihat TikTok kemarin pada dasarnya mengkonfirmasi bahwa saya alergi terhadap segalanya,” kata Halsey dilansir Vanity Fair, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga

Dia menjelaskan kondisi kesehatannya banyak berubah sejak hamil dan melahirkan anaknya. Dia mengatakan kondisinya memburuk dalam beberapa bulan terakhir ini. Dia berbagi bahwa dirinya sedang dirawat di rumah sakit karena anafilaksis beberapa kali dan mengalami beberapa hal lain.

“Pada dasarnya, setelah menemui sekitar 100 ribu dokter, saya didiagnosis dengan sindrom Ehlers-Danlos, sindrom Sjogren, Sindrom Aktivasi Sel Mast (MCAS), (dan) Sindrom Postural Orthostatic Tachycardia (POTS),” ujar Halsey.

Halsey berbagi bahwa dokternya masih mencari akar penyebab dari beberapa hal ini. Penyanyi itu berkata kondisinya ini bisa menjadi penyakit autoimun lain. Selama ini, dia mengatakan memiliki gangguan endometriosis, yang memburuk sejak melahirkan Ender. Pemenang Grammy itu meminta penggemar tak perlu khawatir karena dirinya sudah dalam perawatan.

Halsey juga terbuka tentang perjuangan kesehatannya di masa lalu, terutama mengenai diagnosis endometriosis. Pada bulan lalu, dia mengungkapkan pernah berjalan di karpet merah Grammy setelah empat hari operasi.

“Terakhir kali saya menghadiri Grammy adalah tahun 2017 dan itu tiga hari setelah saya menjalani operasi endometriosis pertama. Saya berjalan di karpet dengan jahitan masih basah,” kata Halsey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement