Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Kessie Inginkan Perpisahan Terbaik dengan AC Milan

Sabtu 14 May 2022 03:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gelandang AC Milan Franck Kessie

Gelandang AC Milan Franck Kessie

Foto: . EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Franck Kessie sudah menandatangani kontrak baru membela Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perjalanan Franck Kessie bersama AC Milan akan berakhir pada pengujung musim 2021/2022. Kessie pun bermimpi untuk mengakhiri kisah dengan bahagia bersama i Rossoneri dengan memenangkan gelar Serie A Liga Italia.

Seperti diberitakan Calciomercato, dikutip Sempre Milan, Jumat (13/5/2022), perjalanan Kessie di panggung sepak bola Negeri Pasta akan berakhir setelah memperkuat Cesena, Atalanta, dan Milan. Kessie akan meninggalkan i Diavolo Rosso karena dia telah menandatangani kontrak dengan Barcelona. Mulai 1 Juli 2022, ia akan memulai petualangan barunya di Spanyol.

Baca Juga

Dengan dua partai tersisa Liga Italia, Kessie berambisi membawa timnya memetik kemenangan sekaligus memastikan titel Scudetto bagi klub asal kota mode Italia setelah penantian satu dekade lamanya. Namun pertandingan menentukan Kessie akan mempertemukannya dengan klub lama Atalanta, tim yang telah membesarkan nama Kessie sebagai salah satu gelandang tengah terbaik di Serie A.

Atalanta tampaknya selalu menjadi protagonis dalam kisah Kessie, setelah bermain untuk mereka. Kalah 0-5 melawan Inter Milan di Bergamo dan kemudian mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 di Stadion Gewiss untuk mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions.

Sementara itu mengalahkan mantan timnya Atalanta akan membawa Milan hanya satu poin dari memenangkan gelar, dan akan memberikan panggung yang sempurna untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar i Rossoneri.

Milan saat ini berada di peringkat pertama dengan perolehan angka 80 dari 36 pertandingan, 24 menang, delapan seri dan empat kekalahan. Rossoneri terpaut dua angka di atas Inter Milan yang menduduki kursi kedua.

Nerazzurri akan menghadapi Cagliari di Sardegna. Pertandingan itu sangat penting bagi kedua tim. Sebab, Inter juga berambisi untuk mempertahankan gelar Scudetto, sementara Cagliari bersemangat memenangkan laga demi memastikan mereka tetap berlaga di kompetisi Serie A musim depan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA