Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Mourinho Usung Misi Datangkan Dybala ke AS Roma

Jumat 13 May 2022 20:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Striker Juventus Paulo Dybala.

Striker Juventus Paulo Dybala.

Foto: Republika.
Dybala dipastikan bakal hengkang dari Juventus pada akhir musim 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho memiliki harapan untuk membawa Paulo Dybala ke Stadion Olimpico pada jendela transfer musim panas 2022 ini. Keinginan Mourinho muncul setelah Dybala dipastikan bakal hengkang dari Juventus pada akhir musim 2021/2022.

Dybala akan meninggalkan Juventus saat kontraknya pada 30 Juni selesai. Ia dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Eropa dengan Inter Milan kerap dilaporkan berada di posisi terdepan mengamankan tanda tangan pemain berjuluk La Joya.

Baca Juga

Namun surat kabar Italia Il Corriere dello Sport dilansir Football Italia, Jumat (13/5/2022) mengeklaim Inter bakal mendapat perlawanan dari tim sesama Serie A Italia yakni AS Roma untuk bersaing mendaratkan Dybala.

Menurut surat kabar tersebut pelatih i Giallorossi, Jose Mourinho menjadi inisiator rencana penandatangan eks pemain Palermo. Bahkan, salah satu orang terdekat Dybala menyebut, mempertimbangkan untuk merapat ke Stadion Olimpico bisa menjadi pilihan terbaik La Joya.

Mourinho adalah pengagum berat La Joya dan bahkan memberitahunya tentang keinginannya untuk bekerja sama setelah pertemuan terakhir antara Juventus dan Roma di Stadio Olimpico pada Januari lalu.

"Anda (Dybala) adalah pemain hebat dan saya ingin melatih pemain seperti Anda," kata Mourinho beberapa waktu lalu.

Agen Dybala, Jorge Antun, berada di Roma pekan ini dan seharusnya bertemu Tiago Pinto. Namun pertemuan itu ditunda menyusul kekalahan i Giallorossi melawan Fiorentina pada Senin malam. Kekalahan itu membuat Roma belum mengamankan tempat di Eropa.

Serigala Roma ingin memiliki gagasan yang jelas tentang masa depan, terutama dalam hal keuangan. Kualifikasi untuk kompetisi Eropa akan memberikan klub sumber daya yang cukup untuk merekrut pemain sekelas Dybala.

Roma akan melepas beberapa pemain mereka andai Dybala merapat ke rival sekota SS Lazio. Nama Nicolo Zaniolo menjadi perbincangan mengingat sang pemain santer dikaitkan dengan AC Milan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA