Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Persija Gaet Penyerang Tersubur PON Papua

Jumat 13 May 2022 20:33 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pesepak bola Ricky Ricardo Cawor bergabung ke Persija Jakarta dari Persipura Jayapura.

Pesepak bola Ricky Ricardo Cawor bergabung ke Persija Jakarta dari Persipura Jayapura.

Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Ricky Ricardo Cawor mencetak 11 gol di PON Papua, kini menjadi pemain Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta resmi memperkenalkan Ricky Ricardo Cawor sebagai penggawa terbaru untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, Persija terlah memperkenalkan Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Pranata, dan Barnabas Sobor.

Macan Kemayoran mengikat pemain depan kelahiran Merauke, 26 Januari 1998 itu dengan kontrak panjang yakni selama tiga musim ke depan. Nama Ricky mencuat usai dirinya menjadi pemain tersubur di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dengan mencetak 11 gol.

Baca Juga

Setelah itu, penampilan gemilangnya berlanjut di putaran kedua Liga 1 2021/2022 bersama Persipura. Ia tampil dalam 16 pertandingan dengan koleksi tiga gol.

Sebelum bergabung dengan Persipura, Ricky mengembangkan dirinya dan bermain di PS Gelora Putra FC Merauke (2011-2016), Persimer Merauke (2017), Persemi Mimika (2018), PON Papua (2019-2021), dan Persipura (2021-2022).

Ia mengaku bangga bisa membela salah satu klub terbesar di Indonesia. Bahkan, ia awalnya tak percaya mendapat tawaran dari Persija. 

"Saya bilang ke Coach Eduard Ivakdalam, pelatih saya di PON Papua. Dia mendukung saya. Dia bilang tim di sana bagus. Jadi saya akhirnya berminat bergabung," kata Ricky dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Jumat (13/5/2022).

"Sebelum Persija sebenarnya ada beberapa tim yang menawar. Tapi saya lihat Persija lebih baik. Persija adalah tim besar dan  membuat saya tertantang menjadi bagian dari klub ini. Padahal, saya tidak pernah terbayangkan bisa bergabung dengn tim besar seperti Persija. Ini mimpi yang terwujud," tambah penggemar Boaz Solossa ini.

Ricky pun memastikan bahwa dirinya siap menerima ekspektasi tinggi dari suporter Persija, the Jakmania. Menurut dia harapan yang diberikan dari the Jak kepada pemain harus diterima. Pemain, kata dia, harus menjawab harapan itu. "Target saya bisa memberikan hasil terbaik bersama Persija, yaitu membawa Persija ke papan atas," katanya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA