Jumat 13 May 2022 20:17 WIB

Tim SAR Temukan Jenazah Bocah Tenggelam di Kali Cidurian Tangerang

Jasad korban ditemukan di lokasi tidak jauh dari lokasi pertama korban hanyut.

Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menemukan jenazah Rival (12), bocah warga Kampung Jayanti, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, yang dilaporkan hanyut terseret arus Kali Cidurian, Kamis (12/5). Kapolsek Cisoka AKP Nurokhman mengatakan bahwa jasad Rival ditemukan petugas pada Jumat (13/5) pukul 14.55 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

"Pukul 14.55 WIB akhirnya korban ditemukan, namun dalam kondisi tidak baik. Yaitu meninggal dunia," ujar Nurokhman di Tangerang, Provinsi Banten, Jumat.

Baca Juga

Ia menyebutkan dalam pencarian, pihaknya mengerahkan sejumlah personel gabungan yang terdiri TNI/Polri dan BPBD setempat dengan menyusuri aliran Kali Cidurian menggunakan perahu karet.

Pada pencarian hari pertama, lanjutnya, sempat dihentikan karena terhalang kondisi alam dan situasi malam hari sehingga sulit menemukan korban."Pada Jumat, pukul 09.00 WIB pencarian Rival kembali dilakukan oleh tim gabungan Polsek, BPBD, TNI, dan warga setempat," ujarnya.

Setelah dilakukan pencarian pada hari kedua dengan menyusuri kali dan juga melakukan pencarian ke tengah kali, akhirnya jasad korban ditemukan di lokasi yang tidak jauh dari lokasi pertama korban hanyut.

Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka di Kampung Jayanti RT/RW 16/ 09, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti untuk disemakamkan."Kami mengimbau masyarakat selalu menjaga anak-anaknya, jangan membiarkan anak-anak berenang di sungai karena arusnya membahayakan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement