Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Meski Coutinho Dibeli Murah, Barcelona Bisa Hemat Uang Rp 6,8 Miliar per Pekan

Jumat 13 May 2022 16:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Philippe Coutinho dijual oleh Barcelona ke Aston Villa dengan harga murah.

Philippe Coutinho dijual oleh Barcelona ke Aston Villa dengan harga murah.

Foto: AP/Rui Vieira
Barcelona menjual Coutinho Rp 304 miliar, jauh dari harga pembelian Rp 1,78 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona telah melakukan penghematan besar-besaran setelah menjual Philippe Coutinho. Barcelona telah memastikan kalau pemain gelandang itu telah bergabung dengan Aston Villa secara permanen. Pemain internasional Brasil itu tampil mengesankan sejak tiba dengan status pinjaman pada awal musim ini.

Manajer Aston Villa Steven Gerrard membuat Coutinho tetap bermain secara reguler. Villa memiliki opsi 34 juta poundsterling untuk membeli dalam kesepakatan pinjaman Coutinho di awal. Namun mereka berhasil mengurangi angka itu menjadi hanya 17 juta pounds atau sekitar Rp 304 miliar.

Baca Juga

Harga tersebut dinilai masih masuk akal bagi Barca, meski membelinya dari Liverpool dengan harga lebih dari 100 juta pounds atau Rp 1,78 triliun pada 2018. Sebab, Barcelona bisa saja rugi lebih banyak jika dipertahankan.

Coutinho bisa dibilang menemui kegagalan di Camp Nou. Bagi Barca, ini bukan soal kerugian dari penjualan Coutinho, tapi karena mereka bisa menghemat pengeluaran gaji yang sangat besar setiap pekannya.

Dikutip dari Caughtoffside, Jumat (13/5/2022), Coutinho digaji sebesar 380 ribu pounds atau Rp 6,8 miliar per pekan oleh Barcelona atau total 20 juta pounds per tahun. Di tengah krisis keuangan di Camp Nou, Barcelona sekarang dapat menghemat uang itu dan menginvestasikan kembali selama musim panas, karena punya ruang fiskal yang cukup untuk mendatangkan pemain baru. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA