Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Mancini Sebut Juara Serie A Musim Ini Susah Ditebak

Jumat 13 May 2022 15:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Foto: AP/Antonio Calanni
Menurut Mancini, perebutan Scudetto musim ini seimbang antara Inter dan AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Roberto Mancini mengaku senang melihat Serie A musim ini. Ia juga mengatakan kalau lolos Roma ke final Liga Konferensi Eropa sangat penting untuk sepak bola Italia. 

Menurut pelatih tim nasional Italia tersebut, perebutan Scudetto musim ini berjalan dengan seimbang antara Inter Milan dan AC Milan. Ia mengaku sulit untuk menebak siapa yang bakal juara.

Baca Juga

"Sangat sulit bertaruh untuk menebak siapa pemenangnya, sangat sulit. Itu menjadi musim yang luar biasa dan pertandingan kemarin (final Coppa Italia) juga sangat menyenangkan," kata Mancini, dikutip dari Football Italia, Jumat (13/5/2022).

Mancini juga bicara soal pertandingan final Roma di Liga Konferensi Eropa melawan Feyenoord. Giallorossi mengalahkan Leicester City di semifinal dengan keunggulan agregat 2-1. Roma menang 1-0 di Olimpico setelah imbang 1-1 di kandang Leicester di leg pertama.

"Fakta bahwa Roma lolos ke final Liga Konferensi sangat penting untuk Italia, untuk Roma dan untuk pemain kami yang bermain di final Eropa," kata Mancini.

Terakhir, Mancini membahas pertandingan Finalissima 2022 antara Italia yang juara Euro 2020 melawan Argentina sebagai juara Copa America 2021. Laga ini akan digelar di Stadion Wembley, Inggris, pada 1 Juni.

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus, yang pertama dari seri yang panjang. Ini akan menjadi pertandingan penting, akan menyenangkan menjadi pemenang edisi pertama. Ketika saya memiliki skuad, kita akan lihat, semoga mereka lebih baik secara fisik,” kata dia.

Meski gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia Qatar, Mancini masih bertahan sebagai pelatih Italia. Mancini masih mendapat dukungan dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Walaupun beberapa orang masih kurang yakin, tapi 12 bulan ke depan akan sangat penting untuk Mancini dan pemainnya.  Italia dalam waktu dekat akan bertanding melawan juara Copa America Argentina 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA