Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

HUT ke-57, Subholding Gas Pertamina Gelar City Gas Tour Dukung Target 1 Juta Jargas

Jumat 13 May 2022 13:55 WIB

Red: Gita Amanda

Acara peluncuran City Gas Tour ini dilepas oleh Fadjar Harianto Widodo, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, dan Beni Syarif Hidayat, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT PGN Tbk.

Acara peluncuran City Gas Tour ini dilepas oleh Fadjar Harianto Widodo, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, dan Beni Syarif Hidayat, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT PGN Tbk.

Foto: PGN
PGN berupaya meningkatkan awareness terkait energi bersih melalui City Gas Tour

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka HUT PT PGN Tbk ke-57, PGN Subholding Gas Pertamina menghadirkan kegiatan City Gas Tour guna mendukung program strategis nasional dengan target 1 Juta SR di berbagai kota di Indonesia.

City Gas Tour ini merupakan aktifitas brand activation menggunakan mobil berbahan bakar dual fuel yaitu BBM dan Bahan Bakar Gas (BBG) yaitu Food Truck yang telah dikonversi menggunakan bakar gas, akan menyambangi enam kota di pulau Jawa dimana akan dilakukan sosialisasi penggunaan gas bumi pada kehidupan keseharian dan serta beragam manfaatnya.

Baca Juga

Mengambil momen ulang tahun ke-57, PGN sebagai Subholding Gas Pertamina berupaya meningkatkan awareness masyarakat melalui City Gas Tour terkait alternatif energi bersih yang aman dan memiliki banyak fungsi yaitu gas bumi.

Acara peluncuran City Gas Tour ini dilepas oleh Fadjar Harianto Widodo, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, dan Beni Syarif Hidayat, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT PGN Tbk.

“Sejalan dengan akselerasi program jargas, dengan memanfaatkan momentum HUT PGN ke-57 yang bertepatan pada hari ini, PGN meluncurkan program City Gas Tour yang akan mengunjungi Kota Jakarta, Yogyakarta, Magelang, Semarang, Karawang, dan Bekasi dalam kurun waktu 13-17 Mei 2022,” kata Fadjar, dalam siaran persnya, Jumat (13/5/2022).

photo
Acara peluncuran City Gas Tour. Di HUT ke-57 subholding gas Pertamina menggelar City Gas Tour mendukung target 1 juta jargas - (PGN)

Beberapa titik yang akan didatangi oleh City Gas Tour melalui wilayah Jawa Bagian Selatan yang belum dilalui oleh jalur pipa distribusi gas bumi (jargas). Namun dengan memanfaatkan potensi sumber gas dengan optimal tentunya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan multiplier effect-nya bagi wilayah tersebut.

“Oleh karena itu, dengan mengkombinasi pipeline dan beyond pipeline menggunakan Liquified Natural Gas (LNG) dan Compressed Natural Gas (CNG), PGN dapat membawa sumber gas dari manapun yang dapat di utilisasi untuk masyarakat setempat,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PGN Fadjar Hariyanto Widodo.

Pada 6 daerah tersebut akan dilaksanakan serangkaian kegiatan Brand Activation di titik – titik area keramaian atau area pengembangan PGN. Kegiatan tersebut meliputi sosialisasi produk, sosialisasi keamananan gas, registrasi berlanggan gas, demo masak, kuis offline dan online, serta penjualan makanan, minuman dan merchandise PGN.

“Dengan target pemasangan 1 Juta Jargas pada tahun 2022, angka sebesar itu merupakan angka yang sangat menantang dan membutuhkan berbagai strategi guna mendukung percepatan program jargas tersebut," ujar Fadjar.

Rute pertama di 14 Mei 2022 adalah Yogyakarta, tepatnya di Teras Malioboro. Setelah itu tur berlanjut ke konser pagelaran musik Balkonjazz di Desa Balkondes Karangrejo, Magelang.

Di tanggal 15 dan 16 Mei 2022, rute gas tour bergeser ke lokasi – lokasi target pelanggan gas bumi PGN yaitu Tlogosari, Semarang dan Teluk Jambe, Karawang. Terakhir, di tanggal 17 lokasi City Gas Tour beralih ke Bekasi dan kemudian kembali ke Kantor Pusat PGN di Jakarta Pusat.

Hingga saat ini PGN telah beroperasi di 17 Provinsi di Indonesia yang meliputi 67 Kabupaten/Kota dan terus akan ekspansi ke wilayah lainnya. “Acara ini juga sejalan dengan komitmen PGN dalam menerapkan ESG, dengan terus menekan emisi karbon dan juga meningkatkan penggunaan gas bumi sebagai sumber energi bersih,” ujar Beni, selaku Direktur SDM dan Penunjang Bisnis.

“Semoga dengan adanya sosialisasi tentang pemanfaatan dan keamanan penggunaan gas bumi ini, masyarakat memperoleh pemahaman yang lebih baik dan selanjutnya dapat mendukung target SR dalam pelaksanaan program perusahaan,” Pungkas Fadjar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA