Jumat 13 May 2022 13:36 WIB

Christopher Walken Gabung dengan Dune 2, Perankan Karakter Shaddam IV

Christopher Walken mendapat peran utama dalam Dune 2.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor senior Christopher Walken dipastikan bergabung dengan Dune 2.
Foto: EPA-EFE/ROMAN PILIPEY
Aktor senior Christopher Walken dipastikan bergabung dengan Dune 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christopher Walken akan bergabung dengan Timothée Chalamet dan Zendaya dalam Dune 2 arahan sutradara Denis Villeneuve. Aktor berusia 79 tahun itu akan berperan sebagai Shaddam IV, Kaisar Padishah dari Known Universe.

Walken sudah menjalani casting dan dipercaya untuk mengisi karakter utama untuk bagian kedua dalam film yang diadaptasi dari novel fiksi ilmiah laris karya Frank Herbert tersebut. Dia akan bergabung dengan Florence Pugh sebagai putri Kaisar, Putri Irulan.

Baca Juga

Sementara itu, Austin Butler akan menjadi Feyd-Rautha Harkonnen, calon pewaris dinasti Harkonnen. Villeneuve dan Jon Spaihts kembali sebagai penulis skenario untuk sekuel ini.

Di jajaran produser ada Villeneuve, Mary Parent, Cale Boyter, dan Tanya Lapointe. Lalu, Josh Grode, David Valdes, Herbert W Gains, Brian Herbert, Byron Merritt, Kim Herbert, Thomas Tull, Spaihts, Richard P Rubinstein, dan John Harrison menjadi produser eksekutif.

Meskipun tidak muncul di Dune pertama, Kaisar adalah katalis untuk cerita ini. Dialah yang memimpin House Atreides pada misi terkutuk untuk mengambil alih kekuasaan planet penambangan Spice Arrakis, yang juga dikenal sebagai Dune.

Cemburu akan kekuatan dan rasa hormat terhadap Atreides di alam semesta, Kaisar berkolusi dengan pengawas Dune sebelumnya, House Harkonnen, untuk melenyapkan keluarga Atreides selamanya.  Rencana itu akhirnya gagal ketika Paul Atreides (Chalamet) dan ibunya Lady Jessica (Rebecca Ferguson) melarikan diri ke padang pasir, dan mengantarkan Paul pada takdirnya untuk menjadi sosok mesiah yang dikenal sebagai Kwisatz Haderach.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement