Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Setelah Alami Gegar Otak, Gelandang Barcelona Bersyukur Bisa Selamat

Jumat 13 May 2022 14:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Barcelona Ronald Araujo diangkat ke ambulans setelah kolaps di lapangan.

Pemain Barcelona Ronald Araujo diangkat ke ambulans setelah kolaps di lapangan.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Araujo mengalami insiden bertabrakan dengan rekan satu timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Bek Barcelona Ronald Araujo mengalami insiden bertabrakan dengan rekan satu timnya Gavi saat Barcelona melawan Celta Vigo kemarin. Akibatnya, Araujo kolaps di lapangan dan klub mengonfirmasi dia mengalami gegar otak.

Araujo sempat berdiri mengejar bola usai berbenturan kepala dengan Gavi. Sesaat kemudian ia kolaps. Lago Aspas dan Eric Garcia memberikan pertolongan pertama sebelum tim medis datang ke lapangan. 

Baca Juga

Tim medis kemudian memutuskan membawa Araujo ke rumah sakit. Bek internasional Uruguay tersebut untungnya tak lama kemudian berangsur baik. Staf dan pemain diberitahu bahwa Araujo baik-baik saja.

Araujo menginap di rumah sakit satu malam untuk dilakukan observasi. Setelah itu, ia diperbolehkan pulang ke rumahnya. Pada Jumat (13/5/2022) atau dua hari setelah kejadian, Araujo mengunggah foto bersama putrinya di instagram.

“Terimakasih Tuhan, semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada yang serius. Terima kasih semua atas dukungan Anda. Berkat! #ViscaElBara," tulis Araujo di instagramnya, dilansir dari football espana.

Araujo ibarat sedang berada di medan perang musim ini di tengah usahanya menemukan performa terbaiknya. Di beberapa kesempatan ia tampil luar biasa. Barcelona kemungkinan tak akan memainkan Araujo akhir pekan ini sebagai tindakan pencegahan.

Blaugrana saat ini sedang berjuang mendapatkan bek baru. Saat ini hanya Oscar Mingueza, Clement Lenglet  Samuel Umtiti dan Dani Alves yang fit. Barcelona menyatakan perkembangan pemulihan Araujo akan menentukan apakah dia bisa dimainkan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA