Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Bank KB Bukopin Dipercaya PT Taspen Jadi Mitra Layanan Perbankan

Jumat 13 May 2022 11:36 WIB

Red: Joko Sadewo

Penandatanganan kerjasama Bank KB Bukopin dengan PT Taspen.

Penandatanganan kerjasama Bank KB Bukopin dengan PT Taspen.

Foto: istimewa/tangkapan layar
PT Taspen percaya Bank KB Bukopin bisa meningkatkan kualitas layanan peserta.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Bank KB Bukopin, menjalin kerjasama sebagai mitra layanan perbankan bagi PT Taspen Persero. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PT Taspen Persero yang mempercayai Bank KB Bukopin untuk terus bersama-sama meningkatkan kualitas layanan bagi peserta.

Penandatanganan kerjasama dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Taspen Antonius N.S. Kosasih dan empat Direktur Utama Mitra Layanan Taspen dengan beberapa mitra layanan perbankan terpilih, di Auditorium Kantor Pusat Taspen, Jakarta Pusat, pada  31 Maret 2022.

Turut hadir dalam acara ini, perwakilan Direktur Bank KB Bukopin, Helmi Fakhrudin; Dodi Widjajanto; Pension Loan Product Division Head, Rahmaniyah Hazat; dan Manager Patnership Bisnis Personal, Santi Widya Sartika.

“Suatu kehormatan bagi Taspen untuk dapat bekerja sama dengan empat mitra layanan yang sudah terbukti unggul dan terpercaya dalam melayani nasabah di dunia perbankan,” kata Direktur Utama PT Taspen Persero, Antonius, dalam siaran persnya.

Penandatanganan kerja sama ini, kata Antonius, merupakan upaya Taspen untuk terus meningkatkan kualitas layanan terbaik kepada peserta dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui rekening bank.

Direktur Bank KB Bukopin, Dodi Widjajanto, mengapresiasi PT Taspen yang telah memberikan kepercayaan dalam membantu menyalurkan hak kepada peserta Taspen. “Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat turut berkontribusi untuk memberikan dampak positif kepada peserta Taspen melalui produk-produk yang kami miliki,” kata Dodi.

Melalui kerja sama ini, menurutnya, peserta Taspen dapat melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui empat Mitra Layanan Taspen. Dengan demikian, peserta Taspen akan lebih mudah mendapatkan akses layanan dari mitra layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Setelah resmi menyandang nama baru pasca pengumuman publik 23 Februari 2021, menurutnya, KB Bukopin terus melakukan pembenahan dan inovasi guna mencapai target besar di 2025 yang didukung penuh oleh Pemegang Saham Pengendali KB Kookmin Bank dan ultimate shareholder KB Financial Group.

Bank KB Bukopin tetap fokus pada pencapaian menjadi 10 Bank Terbesar di Indonesia dan tetap konsisten untuk dapat menjadi pemain utama dalam bisnis perbankan di Indonesia. Memasuki tahun 2022 kondisi ini sudah membaik, dan transformasi yang dilakukan sudah on track dan sesuai dengan business plan yang telah dirancang hingga 2025.

 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA