Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Dubes RI untuk Tunisia Apresiasi Prestasi Kontingen Federasi Kempo Indonesia  

Jumat 13 May 2022 10:57 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Dubes RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi, mendampi kontingan kempo Indonesia. Kontingen Kempo Indonesia yang tergabung dalam Federasi Kempo Indonesia (FKI) meraih 6 emas, 8 perak, dan 10 perunggu dalam Kejuaraan Dunia Kempo di Tunisa

Dubes RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi, mendampi kontingan kempo Indonesia. Kontingen Kempo Indonesia yang tergabung dalam Federasi Kempo Indonesia (FKI) meraih 6 emas, 8 perak, dan 10 perunggu dalam Kejuaraan Dunia Kempo di Tunisa

Foto: Dok Istimewa
Kontingen Kempo Indonesia raih sejumlah prestasi Kejuaraan Dunia Kempo di Tunisa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Duta Besar RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi,  menghadiri pembukaan Kejuaraan Dunia Kempo ke-18 di Hammamet, Tunisia dari 10-15 Mei 2022. Kegiatan ini diikuti 49 negara, dan 700 peserta.  

"Saya hadir dalam pembukaan Kejuaran Dunia Kempo ke-18 sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kontingen Federasi Kempo Indonesia (FKI). Keikutsertaan FKI dalam rangka mengharumkan Indonesia di pentas dunia", ujar Duta Besar RI asal Sumenep, Madura ini, dalam keterangannya, Jumat (13/5/2022). 

Baca Juga

Duta Besar RI untuk Tunisia merupakan satu-satunya Duta Besar yang hadir dalam pembukaan yang sangat meriah ini, sehingga secara otomatis mendapat perhatian khusus dari Presiden Kempo Internasional dan warga Tunisia yang memadati Gedung Olahraga Hammamet. 

"Saya ingin membuktikan, bahwa Perwakilan RI dan pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap para atlet dan olahraga. Lebih dari itu, saya ingin memberikan semangat pada kontingen FKI agar meraih prestasi terbaik", ujar Dubes RI yang pernah ditunjuk Presiden sebagai Tim Reformasi Sepak Bola Nasional. 

Alhasil, prestasi para atlet FKI dalam pertandingan hari pertama dalam kategori pertandingan tradisional Kempo berhasil meraih prestasi yang luar biasa, sangat membanggakan. Yaitu, 6 emas, 8 perak, dan 10 perunggu. 

"Ini sungguh sangat membanggakan kami, karena target kami hanya 5 emas. Dan pada hari pertama sudah meraih 6 emas. Ini artinya, atlet-atlet FKI bisa berkompetisi pada level dunia untuk mengharumkan Indonesia", ujar Timbul Thomas Lubis, Ketua FKI sekaligus Ketua Kontingen Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Kempo ke-18 yang digelar di Kota Wisata Tunisia. 

Sementara itu, Ketua FKI, Timbul Thomas Lubis memberikan apresiasi atas dukungan KBRI Tunis yang dipimpin langsung oleh Duta Besar RI untuk Tunisia.

"Sungguh ini menjadi model apresiasi terbaik dari seorang diplomat, karena membangkitkan spirit para atlet dan memberikan dukungan penuh. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Dubes RI untuk Tunisia dan KBRI Tunis terhadap kontingen FKI", ujar Ketua FKI yang juga sebagai atlet Kempo dengan segudang prestasi.  

Kontingen FKI diikuti oleh 24 atlet dan 7 official  yang  bertanding dalam nomor pertandingan kata, sinkronais, dan self defense. Selain itu, ada nomor pentandingan Semi Kempo, Full Kempo, dan Subsmission.     

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA