Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Inggris Bebaskan Saudi dari Persyaratan Visa Masuk

Jumat 13 May 2022 11:25 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani

Ekspatriat men gurus visa di Arab Saudi.

Ekspatriat men gurus visa di Arab Saudi.

Foto: Saudi gazette
Inggris mengumumkan pembebasan visa masuk untuk semua warga negara Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Inggris mengumumkan pembebasan visa masuk untuk semua warga negara Arab Saudi. The Saudi Gazette melaporkan, Duta Besar Inggris untuk Saudi, Neil Crompton, mengatakan, warga negara Saudi dapat mengajukan permohonan pembebasan visa elektronik Inggris mulai 1 Juni.

"Pembebasan visa elektronik memungkinkan pemegangnya melakukan perjalanan ke Inggris tanpa memperoleh visa, asalkan mereka menyelesaikan pembebasan (visa) secara online untuk setiap kunjungan," kata Crompton, dilansir Middle East Monitor, Jumat (13/5/2022).

Cromptom menambahkan, layanan pembebasan visa elektronik akan lebih cepat daripada mengajukan visa. Karena tidak perlu memberikan informasi biometrik, menghadiri pusat aplikasi visa atau menyerahkan paspor sebelum perjalanan.

"Perbaikan visa akan memberikan keamanan yang lebih besar bagi warga negara kami, sekaligus mempermudah dan lebih murah bagi pengunjung dari Teluk untuk bepergian ke sini untuk liburan dan bisnis," kata Crompton.

Kedutaan Besar Saudi di Inggris menyambut baik keputusan itu. Kedutaan menjelaskan bahwa, pembebasan visa akan mempermudah warga negara Saudi untuk mengunjungi Inggris.

"Keputusan otoritas Inggris untuk membebaskan warga Saudi dari prosedur visa dan diperkenalkan dengan pengecualian elektronik merupakan langkah penting dalam memperkuat hubungan bilateral di semua bidang," ujar Kedutaan Saudi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA