Jumat 13 May 2022 10:45 WIB

Kabarharkam Polri Minta Perkuat Pengawasan Laut di Sumut

Patroli harus ditingkatkan guna mencegah kejahatan di laut.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ilham Tirta
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Arief Sulistyanto.
Foto: dok. Humas Polda Jateng
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Arief Sulistyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kabaharkam Polri, Komjen Arief Sulistyanto meminta aparat Polda Sumatra Utara (Sumut) memperkuat pengawasan wilayah laut di Sumut. Salah satu caranya dengan peningkatan patroli guna mencegah kejahatan di laut.

Hal itu disampaikan Arief usai melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Polairud Polda Sumut, Belawan pada Kamis (12/5/2022). Kedatangannya disambut Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Waka Polda Brigjen Dadang Hartanto dan Pejabat Utama Jajaran Baharkam di Makopolairud Belawan.

Baca Juga

"Kedatangan saya untuk memberikan penghargaan kepada personel Kapal Kedidi Baharkam Polri karena berhasil mengungkap peredaran ganja seberat 49 kilogram," kata Arief dalam keterangan pers, Jumat (13/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Kabaharkam Arief menyampaikan apresiasi Kepada Kapolda Sumut dan jajarannya atas berbagai prestasi dan capaian tugas dalam menjaga situasi kamtibmas kondusif. "Saya mengapresiasi Kapolda sumut dan Jajarannya yang terus mengelola situasi Kamtibmas dengan baik terlebih pada perayaan lebaran tahun ini," kata Arief.

Usai memberikan penghargaan kepada ABK KP Kedidi, Kabaharkam bersama Panca mengecek kondisi ABK dan KP Kedidi. Arief berharap personel Kapal Kedidi terus meningkatkan patroli laut dalam menjaga perairan lautan Indonesia dan penegakan hukum terhadap pelanggaran wilayah terutorial laut Indonesia agar tidak disusupi masuknya peredaran narkoba.

"Jangan ada ego sektoral, semuanya harus bekerja sama. Penghargaan yang diberikan ini agar menjadi motivasi dalam melaksanakan patroli menjaga lautan Indonesia," kata Arief.

Di sisi lain, Arief Sulistyanto turut memberikan tali asih kepada masyarakat pesisir usai mengikuti vaksinasi massal di Kapal Poliklinik Terapung milik Direktorat Polairud Polda Sumut. "Target vaksinasi di Sumatera Utara sudah melebihi capaian target. Namun begitu Polda Sumut tetap menggelar vaksinasi dan terus berjalan. Angka penyebaran pandemi Covid-19 telah mengalami penurunan, kita harus tetap menjaga ini," kata Arief.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement