Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Spurs Bantai Arsenal 3-0, Conte Senang Pasukannya Bisa Atasi Tekanan di Derbi London Utara

Jumat 13 May 2022 08:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi pelatih kepala Tottenham Antonio Conte saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Jumat (13/5/2022).

Reaksi pelatih kepala Tottenham Antonio Conte saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Jumat (13/5/2022).

Foto: AP/Matt Dunham
Arsenal tak berdaya setelah bermain 10 orang sejak menit ke-33.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte senang bagaimana pemainnya menangani tekanan dalam derbi London Utara melawan Arsenal, di Stadion Tottenham, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. The Lilywhite memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Atmosfer pertandingan yang dihadiri 62.027 penonton menghadirkan tekanan luar biasa kepada kedua tim. Dan Arteta mengeklaim di babak pertama timnya menguasai permainan. Tottenham semakin nyaman ketika pemain Arsenal, Rob Holding diusir keluar lapangan.

Baca Juga

Tottenham unggul 2-0 di babak pertama lewat dua gul Harry Kane. Tuan rumah memperlebar keunggulan menjadi 3-0 melalui pemain internasional Korea Selatan, Son Heung-min di awal babak kedua.

Gol Son tersebut menjadikan dia mengemas 21 gol di Liga Inggris, satu angka di belakang bintang Liverpool Mohamed Salah.

“Anda tahu betul dalam jenis permainan ini, permainan yang harus dimenangkan, itu tidak pernah mudah," kata Conte usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Ia mengungkapkan, ada banyak tekanan di pundak tim. Dan hasilnya sangat bagus bagi Tottenham yakni tiga poin dalam laga sulit. Skor 3-0, Conte mengeklaim tak hanya bagus untuk tim tapi juga bagi fan.

Ia menambahkan di laga tersebut sejatinya agak sedikit aneh melihat pendekatan yang dilakukan. Conte pun bahagia karena pendekatan itu meraih kemenangan penting.

"Artinya, tim ini berkembang tidak hanya di lapangan, tetapi juga dalam mentalitas. Ini tidak mudah, tidak sederhana, tetapi kami bekerja dengan sangat baik, hanya dalam enam, tujuh bulan, Anda dapat melihat bahwa kami telah mengalami banyak peningkatan dalam banyak aspek," kata dia menambahkan.

Pelatih asal Italia itu mengucapkan terima kasih kepada penggemar. Itu karena atmosfer yang dihadirkan mereka sangat luar biasa. Menurut dia, itu sangat membantuk tim tampil meyakinkan melawan rival dalam perburuan tiket Liga Champions.

“Saya mengerti akan sulit untuk bangun karena kami bermain pada jam 12, tetapi kami membutuhkan atmosfer ini, karena dengan atmosfer ini, para pemain saya siap untuk memberikan tidak hanya 100 persen, tapi 200 persen," katanya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA