Jumat 13 May 2022 07:01 WIB

Kabaharkam Polri Beri Penghargaan Personel Kapal Kedidi di Pelabuhan Belawan

Personel Kapal kedidi Baharkam Polri menggagalkan penyelundupkan ganja 49 kg.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Arief Sulistyanto.
Foto: dok. Humas Polda Jateng
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Arief Sulistyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto memberikan penghargaan kepada personel Kapal Kedidi karena berhasil menangkap ganja seberat 49 kilogram. "Kedatangan saya untuk memberikan penghargaan kepada personel Kapal Kedidi Baharkam Polri," ucap Arief di Markas Komando Polairud Polda Sumut, Pelabuhan Belawan, Kota Medan, Kamis (12/5/2022).

Arief berharap, personel Kapal Kedidi terus meningkatkan patroli laut dalam menjaga perairan lautan Indonesia. Sehingga upaya menyusupkan masuknya narkoba ke Indonesia bisa dicegah. "Penghargaan yang diberikan ini dapat menjadi motivasi dalam melaksanakan patroli menjaga laut Indonesia," ucapnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Arief didampingi Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Waka Polda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, dan Direktur Polairud Polda Sumut Kombes Toni Ariadi. Usai memberikan penghargaan, Arief memeriksa kondisi Kapal Kedidi.

Arief juga turut memberikan paket bingkisan kepada masyarakat pesisir usai mengikuti vaksinasi massal di Kapal Poliklinik Terapung Direktorat Polairud Polda Sumut. "Target vaksinasi di Sumatra Utara sudah melebihi capaian target. Namun demikian Polda Sumut tetap menggelar vaksinasi dan terus berjalan.Angka penyebaran pandemi Covid-19 telah mengalami penurunan," jelas Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement