Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Presiden Jokowi akan Bertemu Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih

Jumat 13 May 2022 00:32 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Presiden Jokowi akan hadiri pertemuan dengan Kongres AS hingga Presiden Biden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo pada kunjungan hari ketiganya di Washington DC, Amerika Serikat (AS), Kamis (12/5)  akan menghadiri sejumlah rangkaian acara KTT Khusus ASEAN-AS.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (12/5), mengawali agendanya, Presiden Jokowi direncanakan akan menerima kunjungan Chairman dan CEO Air Products Seifi Gashemi, Sebelum bertolak ke Capitol Hill untuk menghadiri jamuan santap siang pemimpin negara-negara ASEAN oleh Ketua Dewan Perwakilan AS (Speaker) Nancy Pelosi dan anggota Kongres AS.

Baca Juga

Presiden Jokowi dan para pemimpin ASEAN lainnya juga direncanakan akan menghadiri pertemuan dengan para pengusaha besar AS selepas jamuan santap siang.

Mengakhiri agendanya pada hari ini, Presiden Jokowi akan menghadiri jamuan santap malam antara pemimpin negara-negara ASEAN dengan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden didampingi antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA