Kamis 12 May 2022 23:47 WIB

Band Asal Depok Hadirkan Lagu Agar Ingat Tuhan dan Keluarga

lagu Aku Ayah Mu ini berkisah tentang perjuangan seorang ayah

band asal kota Depok, Maharaja 48
Foto: istimewa
band asal kota Depok, Maharaja 48

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Momen Idul Fitri dan kelonggaran aktifitas dimanfaatkan oleh band asal kota Depok, Maharaja 48, untuk merilis single "Aku Ayah Mu”. Untuk menandainya, band ini menggelar juga mini konser di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (12/5).

Vokalis Maharaja 48, Amar Ma’ruf, menceritakan lagu 'Aku Ayah Mu' ini sebenarnya terinspirasi dari sebuah kisah film. Film itu menggambarkan bahwa seolah-olah pria tidak bertanggung jawab.

"Sebenarnya saya ciptakan lagu Aku Ayah Mu ini berangkat inspirasinya dari sebuah film. Film itu menceritakan di mana seolah-olah ini laki-laki brengsek banget, awalnya itu," kata Amar.

Amar berharap, lagu 'Aku Ayah Mu' ini dapat memberi pemahaman bahwa manusia memang harus berbuat dan berprasangka baik. Ia mengatakan tak semua lelaki yang pergi keluar rumah dan pulang pagi adalah laki-laki yang tidak bertanggung jawab. “Rasanya tidak semua lelaki seperti itu," ujarnya.

Lebih lanjut, pesan moral yang ingin disampaikan lewat lagu Aku Ayah Mu adalah, seorang ayah, entah sedang berada di manapun untuk bekerja, tetap yang utama harus dekat dengan Tuhan dan keluarga.

"Sesibuk apapun, sejauh apapun, di luar kota atau di luar negeri, tetap kita dekat dengan keluarga, anak, istri, terlebih dekat dengan Tuhan. Kira-kira seperti itu pesan dari lagu ini," tutur Amar.

Dalam acara itu dimeriahkan juga oleh beberapa bintang tamu seperti Roy Jeconiah (Jecovox), Posan Tobing, dan Rara Fara (The Winner). Acara ini dihadiri juga beberapa musisi maupun pejabat yang turut mendukung Maharaja 48 seperti Gitaris God Bless Ian Antono, Shandy Pass band, Tommy Kurniawan (anggota DPR RI Fraksi PKB) hingga Mantan Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dakiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement