Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Sebelum Doctor Strange, Benedict Cumberbatch Pernah Tolak Peran dari Marvel

Jumat 13 May 2022 01:17 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Aktor Benedict Cumberbatch pernah menolak tawaran peran dari Marvel sebelum memerankan karakter Doctor Strange. (ilustrasi)

Aktor Benedict Cumberbatch pernah menolak tawaran peran dari Marvel sebelum memerankan karakter Doctor Strange. (ilustrasi)

Foto: EPA
Keputusan Benedict Cumberbatch menolak peran ini rupanya tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Benedict Cumberbatch memiliki karier bagus dan diakui mampu memerankan berbagai karakter. Film terbaru yang dia bintangi, Doctor Strange in the Multiverse of Madness kini sedang tayang di bioskop.

Cumberbatch pernah memerankan fisikawan Stephen Hawking dalam film Hawking hingga peternak Phil Burbank di sinema The Power of the Dog. Aksinya sebagai detektif Sherlock Holmes di serial "Sherlock" pun banyak dipuji.

Baca Juga

Pria 45 tahun asal Inggris itu juga mengisi suara Smaug dan Sauron dalam film The Hobbit. Perannya sebagai tokoh Khan dalam Star Trek into Darkness menunjukkan Cumberbatch punya jangkauan luas sebagai aktor.

Kepiawaiannya menghidupkan karakter Doctor Strange di deretan film Marvel Cinematic Universe (MCU) turut mendapat apresiasi. Penggemar mungkin bakal kesulitan membayangkan ada aktor lain yang memainkan tokoh tersebut.

Sebelum memerankan Doctor Strange, Cumberbatch sebenarnya pernah mendapat tawaran untuk tokoh lain di MCU, namun dia menolaknya. Karakter yang ditawarkan kepada Cumberbatch adalah Malekith the Accursed.

Malekith merupakan tokoh penjahat di film Thor: The Dark World. Cumberbatch membahas peluang casting sebagai Malekith dalam sebuah wawancara dengan BBC Radio 1, yang ditawarkan kepadanya setelah dia rampung menjalani proses produksi Star Trek into Darkness.

Terdapat dua alasan mengapa Cumberbatch menolak peran itu, yang akhirnya diperankan oleh aktor Christopher Eccleston. Pertama, Cumberbatch menyimpan harapan bisa mendapat peran di MCU yang lebih besar dan lebih kuat.

"Saya cukup berani untuk mengatakan, 'Saya benar-benar tersanjung 'diundang ke pesta', tetapi saya lebih suka menunggu untuk sesuatu yang sedikit lebih menarik'," kata Cumberbatch, menirukan jawabannya kepada Marvel.

Alasan Cumberbatch yang kedua, dia enggan memainkan tokoh antagonis dalam waktu yang berturut-turut, mengingat film yang baru saja dia selesaikan. Seperti bisa dilihat, keputusan Cumberbatch menolak Malekith rupanya tepat.

Akhirnya, kini Cumberbatch bisa mendapat peran penting di cerita MCU, yakni Doctor Strange. Sekaligus, dia tidak terlibat di sekuel Thor silam yang oleh kritikus disebut sebagai film MCU terburuk, dikutip dari laman Looper, Kamis (12/5/2022).

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA