Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Dinkes Jayapura Berharap Semua Anak Dapat Imunisasi Dasar Lengkap

Kamis 12 May 2022 21:33 WIB

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Petugas kesehatan memeriksa bayi saat imunisasi di salah satu posyandu (ilustrasi). Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Papua, berharap semua anak di wilayah itu bisa mendapatkan imunisasi dasar lengkap.

Petugas kesehatan memeriksa bayi saat imunisasi di salah satu posyandu (ilustrasi). Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Papua, berharap semua anak di wilayah itu bisa mendapatkan imunisasi dasar lengkap.

Foto: Antara/Mohamad Hamzah
Imunisasi bagi anak dapat mencegah penyakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Papua, Ni Nyoman Sri Antari, berharap semua anak di wilayah itu bisa mendapatkan imunisasi dasar lengkap.

"Pemberian imunisasi bagi anak dapat mencegah penyakit," katanya saat pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kota Jayapura 2022 di Jayapura, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga

Menurut Ni Nyoman, pencanangan BIAN sekaligus pemberian imunisasi pada anak yang berusia 12 bulan hingga 15 tahun. "Pada usia itu kami berikan imunisasi campak rubella sedangkan anak yang usia di bawahnya menerima imunisasi pentabio," ujarnya.

Dengan demikian, Dinkes Kota Jayapura berharap setelah diberikan imunisasi anak tetap sehat. Dia mengungkapkan pihaknya telah melakukan imunisasi dasar lengkap saat Kota Jayapura masih pandemi Covid-19 tentunya tanpa menimbulkan kerumunan.

"Jadi petugas kami mendatangkan 10 anak di hari pertama kemudian pada hari kedua juga demikian sehingga pemberian vaksinasi dasar atau imunisasi dasar bagi anak tidak berhenti," kata dia.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru mengatakan salah satu investasi penting dalam perkembangan tumbuh kembang anak adalah dengan imunisasi. "Imunisasi bagi anak sangat penting untuk menghindarkan mereka dari penyakit seperti campak dan polio," kata Rustan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA