Kamis 12 May 2022 18:54 WIB

Direktur Persib Ungkap Alasan Syafril Lestaluhu Hengkang

Syafril Lestaluhu hanya tiga kai memperkuat Persib pada musim lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Syafril Lestaluhu (kiri) saat masih bersama Persib Bandung.
Foto: Abdan Syakura
Syafril Lestaluhu (kiri) saat masih bersama Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali mengumumkan kepergian pemainnya. Kali ini, giliran Syafril Lestaluhu hengkang dan diumumkan melalui sosial media Persib pada Kamis (12/5/2022).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menyebut keputusan itu diambil berdasarkan diskusi dengan jajaran pelatih. “Dia tidak masuk proyeksi tim pelatih,” kata Teddy.

Baca Juga

Sebenarnya, kontrak Syafril dengan Persib sudah berakhir terhitung pada 31 Maret 2022 lalu. Teddy mengatakan kontrak tersebut tidak diperpanjang sehingga Syafril pergi dari Persib.

“Kontrak Syafril sudah habis dan memang diputuskan tidak diperpanjang,” kata Teddy.

Artinya, hingga 12 Mei ini Persib kehilangan 13 pemainnya. Teddy mengakui tidak akan mengganti ke-13 pemain yang hengkang.

“Kemarin karena Covid-19 ada penambahan pemain. Sekarang maksimal 30,” kata Teddy.

Artinya, Teddy terbuka untuk memenuhi slot pemain atau justru menghentikan perburuan pemain untuk tim. Untuk itu, Persib belum mengambil keputusan pasti. Apalagi bursa transfer masih akan tetap dibuka.

“Lihat situasi saja nanti,” kata Teddy.

Syafril lahir di Tulehu pada 12 April 1998. Ia bermain sebagai gelandang bertahan. Musim lalu, ia hanya bermain dalam tiga laga dengan total 68 menit bermain. Laman Transfermarkt menuliskan harga pasaran Syafril saat ini sebesar Rp 434,54 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement