Kamis 12 May 2022 16:59 WIB

Man United Harus Siapkan Rp 1 Triliun untuk Dapatkan Frenkie De Jong

Barcelona memang perlu menjual De Jong untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Frenkie de Jong dari Barcelona. Manchester United dikabarkan sedang membidik De Jong.
Foto: AP/Joan Monfort
Frenkie de Jong dari Barcelona. Manchester United dikabarkan sedang membidik De Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan hampir mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk menggaet gelandang Frenkie de Jong. Barcelona memang perlu menjual pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Setelah De Jong gagal menjadi pemain kunci, ia bisa menjadi cukup berharga bagi Barca untuk menghasilkan uang di bursa transfer. Pergerakan MU untuk mendapatkan tanda tangan De Jong juga cukup menarik, ditambah hubungan Erik ten Hag yang pernah bekerja sama dengan De Jong di Ajax.

Baca Juga

Dikutip dari Tribalfootball, Kamis (12/5/2022), pembelian De Jong akan menelan biaya sebesar 60 juta euro sampai 70 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Barca masih belum berubah pikiran untuk menjual De Jong. Walaupun masih ada kekhawatiran apakah akan mempertahankannya satu tahun lagi atau tidak. Namun, petinggi klub merasa jika De Jong bertahan dan menjalani musim yang buruk, maka harga pasarannya akan jauh lebih rendah.

Oleh karena itu, menjual De Jong pada bursa transfer musim panas tahun ini merupakan langkah yang tepat. Apalagi, MU memang sedang butuh gelandang tengah, menyusul kepergian Nemanja Matic dan Juan Mata akhir musim ini.

Selain itu, Man United juga dinilai memerlukan gelandang kreatif dan juga produktif, yang dalam satu musim ini tidak terlihat sama sekali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement