Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Neymar Perkuat Brasil Hadapi Korea Selatan dalam Laga Persahabatan di Seoul

Kamis 12 May 2022 16:06 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Brasil Neymar akan memperkuat Selecao menghadapi Korea Selatan pada laga persahabatan jelang Piala Dunia 2022.

Pemain Brasil Neymar akan memperkuat Selecao menghadapi Korea Selatan pada laga persahabatan jelang Piala Dunia 2022.

Foto: AP/Andre Penner
Brasil akan menghadapi Korea pada 2 Juni di Stadion Piala Dunia Seoul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim sepak bola nasional Brasil akan menuju ke Korea Selatan pada Juni untuk pertandingan persahabatan menjelang Piala Dunia Qatar 2022. Oelatih kepala Tite memanggil barisan pemain tangguh mereka yang didominasi oleh beberapa pemain terbaik di dunia, menurut laporan media Korea JoongAng Daily, Kamis (12/5/2022).

Brasil akan menghadapi Korea pada 2 Juni di Stadion Piala Dunia Seoul di Seoul Barat, sebelum terbang ke Tokyo untuk menghadapi Jepang pada 6 Juni. Tite jelas tidak meremehkan kedua lawannya dengan memanggil skuad yang hampir sama persis dengan yang dia bawa ke babak final kualifikasi Piala Dunia pada Maret.

Baca Juga

Itu berarti, jika memungkinkan, Brasil akan tiba di Seoul dengan skuad yang mencakup Neymar dari Paris Saint-Germain, Vinicius Junior dari Real Madrid dan Fabinho dari Liverpool, serta dua penjaga gawang terbaik Liga Primer Inggris yaitu Alisson dari Liverpool dan Ederson dari Manchester City.

Lini pertahanan juga memiliki nama besar, termasuk Marquinhos dari PSG dan veteran Chelsea Thiago Silva. Fabinho kemungkinan akan bergabung di lini tengah oleh Casemiro dari Real Madrid dan Gabriel Jesus dari Manchester United juga bergabung kembali dengan skuad.

Bagi para penggemar, pertandingan 2 Juni menawarkan kesempatan untuk melihat tim sepak bola No. 1 dunia beraksi di Seoul, kemungkinan besar dengan mayoritas pemain mereka yang paling terkenal di lapangan. Sementara bagi skuad Korea Selatan, ini juga menjadi kesempatan penting bagi para pemain untuk menguji ketangguhan mereka menghadapi lawan tangguh.

Banyak pemain Korea pernah menghadapi anggota skuad Brasil sebelumnya Sebab sejumlah besar pemain Korea bermain untuk berbagai klub Eropa. Son Heung-min dari Tottenham Hotspur, Hwang Hee-chan dari Wolverhampton dan Hwang Ui-jo dari Bordeaux akan bermain.

Mungkin pertarungan yang paling menarik adalah antara Son dari Tottenham dengan Neymar dari PSG, dua penyerang beken di klub sepak bola Eropa. Melihat mereka di lapangan yang sama akan menjadi hal yang menyenangkan bagi penggemar sepak bola Korea, meskipun peluang mereka untuk berinteraksi masih harus dilihat.

Korea akan menjadi tuan rumah pertandingan persahabatan melawan Brasil pada 2 Juni, Cile pada 6 Juni dan Paraguay pada 10 Juni. Korea akan memainkan pertandingan persahabatan lainnya pada 14 Juni, tetapi lawan untuk pertandingan keempat itu belum ditentukan. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA