Kamis 12 May 2022 16:02 WIB

Dapat Dukungan 45 OKP, Haris Maju Lagi di Kongres KNPI XVI

Haris berjuang menjadi ketum DPP KNPI periode 2021-2024.

Logo KNPI
Foto: Dokumen KNPI
Logo KNPI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan Kongres Pemuda/KNPI XVI di Provinsi Maluku Utara pada 15-22 Mei 2022, memunculkan dinamika. Hal itu Haris Pertama memutuskan maju sebagai ketua umum (ketum) DPP KNPI periode kedua, setelah mendapatkan sejumlah rekomendasi dari organisasi kepemudaan (OKP).

Sekretaris Tim Pemenangan Sultoni yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PB KAMI) mengatakan, terdapat 45 OKP yang mendukung Haris. "Sejak Bung Haris deklarasi maju kembali, para OKP langsung menyerahkan rekomendasi agar beliau kembali memimpin KNPI untuk periode 2021-2024," ujar Sultoni di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Menurut Toni, dukungan tersebut tentu menambah semangat untuk menuntaskan kerja-kerja kepemudaan Indonesia di bawah DPP KNPI. Dia merasa perlu menyampaikan OKP yang menerbitkan rekomendasi untuk Haris sebagai kandidat ketum di Kongres KNPI XVI.

"Ini saya sampaikan kepada pemuda seluruh Indonesia, OKP yang sudah memberikan rekomendasi dan mendukung Bung Haris. Masih menyusul rekomendasi dari OKP dan DPD provinsi," ucap Toni.

Terdapat 45 nama OKP yang memberi rekomendasi dukungan kepada Haris. Di antaranya, Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam, Dewan Pimpinan Pusat Wira Muda Nusantara, Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia, Ikatan Pelajar Al Wasliyah, hingga Angkatan Muda Islam Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement