Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Pemkot Tangerang Bangun Ground Tank Cegah Banjir di GOR Dimyati

Kamis 12 May 2022 14:27 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.

Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.

Foto: Dok Pemkot Tangerang
GOR Dimyati terendam banjir pada Rabu (11/5/2022) dini hari WIB, akibat curah hujan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan segera membangun pintu air (ground tank) sebagai sarana penampungan air sementara di sekitar Gedung Olahraga (GOR) Dimyati. Pembangunan itu untuk menampung debit air ketika curah hujan tinggi agar kawasan sekitar di Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang, tidak banjir.

"Segera akan dikaji oleh Dinas PUPR, apa saja kebutuhannya," kata Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah saat meninjau GOR Dimyati di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (12/5/2022).

GOR Dimyati terendam banjir pada Rabu (11/5/2022) dini hari WIB, akibat intensitas hujan yang tinggi. Wali Kota Arief didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin dan Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo melakukan peninjauan langsung ke lokasi.

Arief menginstruksikan kepada jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang untuk dapat melakukan pembersihan di saluran air yang berada di sekitar GOR. "Cek saluran air yang menjadi crossing-an air, apakah ada sedimentasi lumpur yang bikin air mampet. Kalau ada sedimentasi langsung keruk aja, biar lancar salurannya," katanya.

Selain pembersihan drainase, Arief juga memerintahkan petugas operasional GOR untuk melakukan pembersihan area secara berkala agar fasilitas yang dimiliki bisa tetap terjaga. "Dijaga kebersihannya, jadi kerusakan bangunan dan area sekitar bisa diminimalkan," ujarnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA