Belajar dari Bilqis, Ketua DPR: Kerja Keras Bisa Kalahkan Peringkat di Atas Kertas

Kerja keras adalah hal yang utama.

Kamis , 12 May 2022, 12:48 WIB
Ketua DPR Puan Maharani meyakini kerja keras akan menghasilkan maksimal.
Foto: Prayogi/Republika.
Ketua DPR Puan Maharani meyakini kerja keras akan menghasilkan maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi  Bilqis Prasista yang bisa mengalahkan Akane Yamaguchi pada partai pertama Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022. Puan menilai keberhasilan Bilqis mengalahkan pebulu tangkis peringkat 1 dunia itu adalah buah dari hasil kerja keras.

"Sebagai pebulu tangkis peringkat 333 dunia bisa mengalahkan peringkat 1 tentunya ini sebuah capaian yang luar biasa," kata Puan, dalam siaran pers, Kamis (12/5/2022).

Bilqis sudah memberikan satu pembelajaran penting bahwa kerja keras adalah hal yang utama. Menurutnya, peringkat hanyalah sebuah angka di atas kertas. "Berkat kerja keras dan mental pantang menyerah, Bilqis berhasil membuat kejutan," kata ketua DPP PDIP ini.

Puan pun berharap prestasi yang diraih Bilqis ini bisa menjadi inspirasi rekan-rekannya, yang kini tengah berkompetisi di Piala Uber 2022. "Jika semuanya bekerja keras dan memiliki mental juara seperti Bilqis, bisa dipastikan Piala Uber bisa kita raih,” papar Puan.

Apa yang sudah ditunjukkan Bilqis, diyakini, akan berlaku untuk semua hal. Artinya, ikhtiar dan kerja keras adalah yang paling menentukan dibandingkan sekadar angka-angka yang sekadar pemeringkatan di atas kertas.

Dalam Piala Uber 2022, kala Indonesia berhadapan dengan Jepang, Bilqis Prasista membuat kejutan. Pebulutangkis yang menduduki rangking 333 ini mampu mengalahkan peringkat 1 dunia, Akane Yamaguchi.