Kamis 12 May 2022 10:45 WIB

Mode Baru Google Maps Bisa Tampilkan Lokasi Secara Nyata 3D

Google Immersive View adalah semacam Street View di langit.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Google meluncurkan mode baru untuk Maps yang menampilkan lokasi secara tiga dimensi.
Foto: google
Google meluncurkan mode baru untuk Maps yang menampilkan lokasi secara tiga dimensi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Google meluncurkan mode baru untuk Maps pada Rabu (11/5/2022). Mode baru Google Immersive View ini  yang dirancang untuk memberi pengguna tampilan yang lebih nyata di tempat-tempat yang mereka tuju bahkan sebelum mereka pergi. 

Google Immersive View adalah semacam Street View di langit. Anda dapat melihat lokasi dari atas untuk merasakan lingkungan sekitar dan kemudian turun ke permukaan jalan untuk melihat tempat tertentu yang mungkin ingin Anda kunjungi.

Baca Juga

Google Maps Immersive View menggunakan kecerdasan buatan (AI)  dan pemetaan 3D untuk membantu Anda menjelajahi dunia yang belum pernah ada sebelumnya. Fitur ini tersedia baik di ponsel cerdas, tablet, atau komputer.

Google telah menggunakan visi komputer dan kecerdasan buatan untuk menggabungkan miliaran Street View serta gambar udara untuk menghasilkan model dunia digital yang akurat.

Dilansir dari Techeblog, Kamis (12/5/2022), ini berarti Anda akan dapat mengunjungi lingkungan sekitar, landmark, restoran, atau tempat populer seperti Anda benar-benar ada di sana.

Contoh, jika Anda merencanakan perjalanan ke London dan ingin mencari tahu apa yang harus dilihat atau dimakan, pencarian sederhana akan memungkinkan Anda untuk hampir terbang di atas Central London untuk melihat lingkungan dan arsitektur tempat-tempat terkenal, seperti Big Ben.

Informasi Google Maps kemudian berlapis di atas, yang berarti Anda dapat menggunakan penggeser waktu untuk melihat seperti apa area tersebut pada waktu yang berbeda dalam sehari dan berbagai kondisi cuaca.

“Meluncur ke permukaan jalan untuk menjelajahi restoran terdekat dan melihat informasi bermanfaat, seperti kesibukan langsung dan lalu lintas di sekitar. Anda bahkan dapat melihat ke dalamnya untuk segera merasakan suasana tempat tersebut sebelum Anda memesan reservasi Anda,” kata Google.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement