Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

City Resmi Umumkan Haaland, Guardiola: Dia akan Buat Kami Semakin Tajam

Kamis 12 May 2022 09:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester City di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Kamis (12/5/2022).

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester City di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Kamis (12/5/2022).

Foto: AP/Rui Vieira
Guardiola tahu lini serang City akan semakin mengerikan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City telah mendapatkan salah satu striker tajam di Eropa saat ini, Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Merapatnya Haaland ke Etihad mengakhiri pencarian City atas striker pengganti Sergio Aguero.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, Haaland diyakini akan membuat lini serang City lebih tajam. Statistik golnya bersama Dortmund yang tinggi membuat City mengeluarkan uang 51 juta poundsterling sebagai biaya transfer Haaland.

Baca Juga

Guardiola memang memiliki pemain tajam saat ini seperti Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling, tetapi Guardiola belum puas dan ingin ada pemain pengganti di posisi Aguero.

“Jelas dia (Haaland) bisa membantu kami mencetak lebih banyak gol,” kata Guardiola ketika ditanya tentang Haaland seusai City mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Kamis (12/5) dini hari WIB, dilansir france24.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengucapkan selamat kepada klub atas keberhasilannya menggaet Haaland. Guardiola senang Haaland memutuskan merapat ke Etihad.

"Musim depan kami akan bekerja sama, kami akan membantunya beradaptasi dengan cepat di Manchester. Saya yakin dia akan beradaptasi dengan cepat dengan cara kami ingin bermain," ujarnya.

City akan menyegel gelar juara Liga Primer Inggris akhir pekan nanti jika mengalahkan West Ham United. City yang unggul tiga angka atas Liverpool tak akan mungkin bisa digusur dari puncak klasemen dengan satu laga tersisa usai laga melawan West Ham karena mereka unggul head to head atas Liverpool pun demikian dengan surplus gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA