Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alexander

Ingin Usaha Kecil Anda Cepat Berkembang? Simak Strategi Berikut

Bisnis | Thursday, 12 May 2022, 08:18 WIB

Siapa yang tak ingin agar usaha kecil yang dimiliki atau baru dirintis cepat berkembang, semua pengusaha pasti menginginkan hal tersebut.

Usaha naik kelas atau berkembang, dalam hal ini dapat dimulai dari usaha kecil menjadi usaha dengan skala menengah kemudian menjadi usaha yang besar bahkan bermain di pasar global atau go internasional.

Usaha kecil yang naik kelas dapat diwujudkan oleh setiap pengusaha dengan menerapkan startegi-startegi khusus, mengingat persaingan di dunia usaha juga ketat.

Berikut strategi-strategi khusus mewujudkan usaha agar naik kelas atau cepat berkembang.

- Mulai Berjualan Online

Startegi yang bisa Anda terapkan apabila ingin usaha kecil cepat berkembang atau naik kelas adalah berjualan online.

Jika usaha Anda saat ini masih menggunakan model offline, maka segeralah beralih ke online, sekarang ini adalah era digital, dan semuanya serba online.

Pelanggan, jaman sekarang tidak mau repot-repot melakukan berbagai hal yang mengharuskan mereka untuk mengeluarkan energi tambahan. jika dapat dilakukan dengan mudah, termasuk berbelanja.

- Mendengar dan Menjawab konsumen

Startegi berikutnya yang perlu diterapkan agar usaha Anda naik kelas atau cepat berkembang adalah mendengar dan menjawab konsumen, baik itu, pertanyaan maupun keluhan pelanggan.

Saran dan kritik sangat penting dalam sebuah usaha, Anda dapat mengetahui kebutuhan apa yang sekiranya konsumen belum dapatkan memalui produk Anda, maupun yang belum ada di pasaran.

Baca selangkapnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image