Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Diusir Wasit pada Final Coppa Italia, Allegri: Seseorang dari Bench Inter Menendang Saya

Kamis 12 May 2022 07:27 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (kiri) berjalan lesu setelah pemberian medali untuk runner-up Coppa Italia di Stadion Olympico, Roma, Kamis (12/5/2022).

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (kiri) berjalan lesu setelah pemberian medali untuk runner-up Coppa Italia di Stadion Olympico, Roma, Kamis (12/5/2022).

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Ia pasrah diusir karena mencari tahu apa yang terjadi tak akan mengubah apapun.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Final Coppa Italia antara Inter Milan dan Juventus berlangsung panas di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Laga yang dimenangkan Inter 4-2 diwarnai dengan diusirnya pelatih Juventus Massimiliano Allegri setelah terlibat perkelahian di pinggir lapangan.

Allegri mengeklaim seseorang dari bangku cadangan Inter 'menendangnya' sehingga memicu perkelahian. Ia terlibat konfrontasi dengan asisten pelatih Inter, Massimiliano Farris.

Baca Juga

“Seseorang dari Inter berjalan melewati dan menendang saya. Saya marah dan benar wasit mengusir saya,” kata dia kepada sport mediaset dilansir dari football Italia.

Ia pasrah diusir karena mencari tahu apa yang terjadi tak akan mengubah apapun. Ia mengatakan harus legawa memberikan selamat kepada Inter. Ia ingin Bianconeri tenang demi musim depan yang lebih baik.

Allegri menilai Nyonya Tua sejatinya bermain bagus hanya saja lengah jelang akhir pertandingan. Selain itu ada pemain yang tak sepenuhnya fit. Hasil tersebut memang mengecewakan namun Allegri tetap berterimakasih kepada perjuangan pemain.

Allegri menambahkan, kekalahan ini adalah pengalaman dan disayangkan karena tak mampu gagal membalas kekalahan di Serie A di final Coppa Italia. Dan Allegri tak ingin bicara lagi mengenai fakta Inter lebih kuat dari Juventus dalam bentrok head-to-head sebagaimana disampaikan Giorgio Chiellini.

“Tidak ada gunanya membicarakannya sekarang, saya hanya bisa memberi selamat kepada Inter, para pemain saya, dan wasit atas kinerja yang baik. Kami mencapai sesuatu dengan finis empat besar yang tampaknya sangat sulit di bulan Januari. Sekarang para pemain dapat beristirahat selama musim panas, mengisi ulang tenaga dan siap untuk menang musim depan," ujar Allegri.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA