Rabu 11 May 2022 23:38 WIB

PDAM Jayapura Beri Diskon 50 Persen Bagi Pelanggan Pemasangan Baru

Selain diskon, ada juga pemberian water meter (alat pengukur volume air) gratis.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Warga Kampung Enggros mengambil air bersih dari saluran air PDAM di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (19/11/2019).  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura memberikan diskon 50 persen kepada pelanggan yang melakukan pemasangan saluran baru kepada warga kota dan Kabupaten Jayapura.
Foto: Antara/Gusti Tanati
Warga Kampung Enggros mengambil air bersih dari saluran air PDAM di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (19/11/2019). Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura memberikan diskon 50 persen kepada pelanggan yang melakukan pemasangan saluran baru kepada warga kota dan Kabupaten Jayapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura memberikan diskon 50 persen kepada pelanggan yang melakukan pemasangan saluran baru kepada warga kota dan Kabupaten Jayapura.

Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna di Jayapura, Rabu (11/5/2022), mengatakan, selain diskon ada juga pemberian water meter (alat pengukur volume air) gratis bagi pelanggan yang kategori kerusakan dan kehilangan pada akurasi meter.

Baca Juga

"Diskon dan gratis water meter dalam rangka ulang tahun yang ke-30 yang jatuh Juni 2022 mendatang yang mana ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan dan masyarakat," kata Entis.

Berdasarkan data, saat ini terdapat 36.700 pelanggan yang mengalami kerusakan watermeter sehingga PDAM telah menyiapkan 1.000 water meter sebagai pengganti. "Target kami untuk semester pertama sudah disiapkan 1000 water meter baru, dan diperoleh gratis bagi yang mengalami kerusakan dan kehilangan," ujarnya.

Ia mengharapkanwarga yang merasa mempunyaiwater meterrusak atau hilang dapatmelaporkan ke kantor PDAM terdekat untukpenggantian, sedangkan diskon 50 persen untuk pemasangan sambungan dengan jarak 12 meter dari pipa utama. "Saat ini harga pemasangan baru itu Rp1.650.000 dengan diskon 50 persen maka pelanggan baru hanya membayar setengahnya saja," katanya lagi.

Sementara itu, kriteria pelanggan yang mengajukan permohonan ganti water meter akan ditentukan oleh tim teknik melalui pendeteksian billing system.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement