Kamis 12 May 2022 05:26 WIB

Depok akan Bangun Pusat Olahraga dan UMKM

Ada empat lokasi yang sudah dipetakan untuk pusat olahraga dan UMKM Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Nur Aini
Sejumlah warga saat berolahraga di Alun-alun Kota Depok, Jawa Barat, Senin (27/1).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah warga saat berolahraga di Alun-alun Kota Depok, Jawa Barat, Senin (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akan membangun Pusat Olahraga dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ada empat lokasi yang sudah dipetakan untuk pusat olahraga dan UMKM tersebut yakni di Kecamatan Pancoran Mas, Bojongsari, Sawangan, dan Cipayung.

Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi mengatakan, tahapan lelang konsultan sudah selesai dan saat ini sedang pelaksanaan perencanaan untuk Detail Engineering Design (DED).

Baca Juga

"Kami akan bangun Pusat Olahraga dan UMKM di empat kecamatan untuk tahun ini. Mudah-mudahan Agustus atau September sudah bisa dimulai pengerjaan pembangunan," ujar Suwandi di Balai Kota Depok, Rabu (11/5/2022).

Menurut Suwandi, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 12 miliar untuk pembangunan Pusat Olahraga dan UMKM di empat lokasi tersebut. Masing-masing mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 3 miliar.

"Luas tanah minimal di Lapangan Kecamatan Pancoran Mas sekitar 5.800 meter persegi sampai terbesar di Kecamatan Bojongsari lebih dari 10.000 meter persegi," ujarnya.

Suwandi mengatakan, menurut rekomendasi hasil Feasibility Study (FS) dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok nantinya lahan tersebut akan dibangun sejumlah fasilitas, antara lain lapangan bola, tribun, gerai UMKM 5-10 unit, tempat makan, ATM Center, dan area parkir.

"Kami berharap proses pembangunan nantinya berjalan lancar," ucapanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement