Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Al Jazeera Tuduh Israel Sengaja Bunuh Wartawannya di Tepi Barat

Kamis 12 May 2022 05:05 WIB

Red: Nur Aini

Televisi Al Jazeera yang berbasis di Qatar pada Rabu menuduh pasukan Israel dengan sengaja membunuh jurnalis veterannya Shireen Abu Akleh di Tepi Barat yang diduduki.

Televisi Al Jazeera yang berbasis di Qatar pada Rabu menuduh pasukan Israel dengan sengaja membunuh jurnalis veterannya Shireen Abu Akleh di Tepi Barat yang diduduki.

Wartawan Al Jazeera Shireen Abu Akel ditembak mati oleh pasukan Israel di Jenin

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Televisi Al Jazeera yang berbasis di Qatar pada Rabu (11/5/2022) menuduh pasukan Israel dengan sengaja membunuh jurnalis veterannya Shireen Abu Akleh di Tepi Barat yang diduduki.

Abu Akleh, 51 tahun, ditembak mati saat meliput serangan Israel di kota Jenin. Wartawan lain, Ali Al-Samoudi, ditembak dari belakang, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, saluran yang berbasis di Doha itu mengatakan Abu Akleh "dibunuh dengan darah dingin" oleh pasukan Israel.

Mereka menyebut pembunuhan itu sebagai "kejahatan keji, yang hanya bertujuan untuk mencegah media melakukan tugas mereka."

“Al Jazeera menganggap pemerintah Israel dan pasukan pendudukan bertanggung jawab atas pembunuhan Shireen,” katanya menyerukan kepada masyarakat internasional “untuk mengutuk dan meminta pertanggungjawaban pasukan pendudukan Israel atas penargetan dan pembunuhan yang disengaja”.

“Kami berjanji untuk mengadili para pelaku secara hukum, tidak peduli seberapa keras mereka berusaha menutupi kejahatan mereka, dan membawa mereka ke pengadilan,” Al-Jazeera bersumpah.

Abu Akleh lahir di Yerusalem, pada tahun 1971, dan meraih gelar BA dalam bidang jurnalisme dan media dari Universitas Yarmouk di Yordania.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/al-jazeera-tuduh-israel-bunuh-wartawannya-di-tepi-barat/2584598
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA