Rabu 11 May 2022 22:12 WIB

Reaksi Ragil Wawancara dengan Deddy Corbuzier di Take Down

Reaksi Ragil Wawancara dengan Deddy Corbuzier di Take Down

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ragil Mahardika dan Frederik Vollert
Ragil Mahardika dan Frederik Vollert

VIVA – Nama Ragil Mahardika mendadak menjadi sorotan setelah dirinya dan "suami" nya asal Jerman, Frederik Vollet diundang Deddy Corbuzier sebagai tamu di podcastnya. Podcast tersebut kemudian ramai dan membuat Deddy Corbuzier harus menerima hujatan dan cacian masyarakat lantaran dianggap mendukung adanya perilaku LGBT.

Deddy Corbuzier kemudian menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan yang ditimbulkannya karena mengundang Ragil Mahardika dan Fred ke podcast Close The Door. Ia juga menegaskan tidak mendukung LGBT.

“Buat gaduh di masyarakat, gua minta maaf, iya gua minta maaf. Tapi, tidak ada tujuan dan niat (untuk) mengkampanyekan. Bahkan, gua selalu bilang gak akan mempromosikan hal tersebut,” kata Deddy Corbuzier dalam potongan video yang diunggah di akun instagramnya.

Dalam caption unggahannya itu, Deddy juga menjelaskan bahwa dirinya tidak mendukung kegiatan LGBT lantaran mengundang Ragil Mahardika dan pasangannya asal Jerman.

"Seperti biasa ketika gaduh di sosmed.. Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal. Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia. Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya PRIBADI merasa tidak ber hak men judge mereka. Mereka menyimpang, saya paham.. Dan saya tidak mendukung hal itu,” tulis dia.

Meski demikian, Deddy Corbuzier menyatakan mengundang Ragil Mahardika dan suaminya tersebut karena fenomena LGBT itu ada di sekitar. Tetapi, Deddy kembali menyampaikan permintaan maaf.

"Tapi fenomena itu nyata dan Ada di sekitar kita... Itu yang saya bahas. Masalah kenapa saya undang mereka , kenapa judul nya gitu, dll. Kita bahas semua di video ini… Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini termasuk mereka," imbuhnya.

Deddy Corbuzier menutup penuturannya dengan menyatakan video podcast dengan Ragil Mahardika dan suaminya telah dihapus olehnya.

"I'm taking down the video. But I still believe they are human. Hope they will find a better way. Sorry for all," tulis Deddy Corbuzier.

Tanggapan Ragil

Pria asal Medan ini diketahui angkat bicara mengenai podcastnya yang ditake down oleh Deddy Corbuzier lantaran menjadi polemik di masyarakat. Dirinya sendiri tidak mempermasalahkan jika podcastnya bersama dengan Deddy Corbuzier itu ditakedown.

"Mau ditake down atau gak ditayangkan, itu urusan pihak Podcast. Yang pasti aku senang bisa diundang ke Podcast dan bisa sharing ceritaku..," tulis dia.

Ragil Mahardika juga mengungkap bahwa sosok sepertinya ini akan tetap ada di masyarakat. Dia juga tidak mempermasalhkan jika orang-orang menjauhi teman, sahabat, keluarga karena perbedaan orientasi seksual.

Tidak sampai di situ, Ragil juga mengungkap bahwa dia tidak perlu mengklarifikasi apapun. Sebab dia sudah terbuka tentang kondisinya jauh sejak lama. Dia sendiri telah membuat channel YouTube di tahun 2018. Dia juga mengaku sudah terbiasa jika ada pro dan kontra terkait orientasinya.

Dia juga mengungkap bahwa sosok sepertinya ini ada di kehidupan masyarakat.

"Satu hal yang harus kalian ingat, Ragil gak cuma satu. Di luar sana masih banyak Ragil yang lain. Bahkan mungkin teman, sahabat, keluarga atau bahkan pasangan kalian (banyak lo yang menikah hanya untuk status palsu). Kalian mau tutup mata silahkan, tapi ingatlah di sekitar kalian ada kami yang hidup berdampingan dengan kalian semua. Suka atau tidak suka, kami ada…," tulis dia.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement