Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Thierry Henry: Semua Klub Takut dengan Real Madrid, Tapi Madrid Takut dengan Barcelona

Rabu 11 May 2022 21:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Legenda Arsenal dan timnas Prancis, Thierry Henry.

Legenda Arsenal dan timnas Prancis, Thierry Henry.

Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Henry 80 kali tampil untuk Barcelona dan mencetak 35 gol antara 2007 dan 2010.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan penyerang Barcelona, Thierry Henry, membandingkan kenyataan antara Real Madrid dan Barcelona saat ini. Henry 80 kali tampil untuk Barcelona dan mencetak 35 gol antara 2007 dan 2010. Sehingga ia paham betul perbedaan dari rival abadi dua klub Spanyol tersebut.

''Semua klub takut dengan Real madrid, dan Madrid takut dengan Barcelona,'' ujar Henry, dikutip dari Marca, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga

Henry juga bicara soal prediksi final Liga Champions, yang mempertemukan Liverpool dan Real Madrid di Paris, Prancis, pada 28 Mei mendatang. Secara pribadi, legenda Arsenal dan timnas Prancis itu menjagokan Liverpool. Ia mengatakan final Liga Champions kali ini akan lebih seru karena akan melihat dua pemain calon peraih Ballon d'Or, Sadio Mane dan Karim Benzema.

''Secara pribadi, saya pikir Liverpool akan memenangkan Liga Champions. Mereka lebih kuat dari Real Madrid,'' kata Henry.

Menyangkut Ballon d'Or, Henry yakin Benzema yang merupakan rekan senegaranya akan memenangkannya tahun ini. Benzema telah mencetak 43 gol dan 14 assist di semua kompetisi. Ia juga telah membawa Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol.

''Saya pikir Benzema lebih unggul. Tapi jika Mane juara bersama Liverpool dan mereka memenangkan quadruple, dia lawan yang kuat dan akan sangat luar biasa buat Afrika. Tapi saya masih bertaruh untuk Benzema,'' jelas Henry.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA