Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Marchisio Sebut Inter Milan Favorit Juara Coppa Italia, Tapi Juve...

Rabu 11 May 2022 20:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mantan pemain internasional Italia dan Juventus, Claudio Marchisio.

Mantan pemain internasional Italia dan Juventus, Claudio Marchisio.

Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Inter Milan dinilai memiliki skuad lebih lengkap daripada Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio, berasumsi bahwa Inter Milan memiliki skuad lebih lengkap daripada i Bianconeri menjelang duel final Coppa Italia 2021/2022 di Stadion Olimpico, Kamis (12/5) dini hari WIB nanti. Partai bertajuk Derby d'Italia merupakan pertandingan yang sangat menarik di Negeri Pasta.

"Juventus mencapai final, mereka memiliki awal yang sulit. Apabila mereka memenangkan gelar ini maka mereka memiliki kelulusan yang cukup baik musim ini," kata Marchisio menegaskan dikutip Football Italia, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga

Juve merupakan tim tersukses di kompetisi ini dengan mampu mengoleksi 14 gelar Coppa Italia. Sedangkan Inter baru tujuh kali. Bianconeri lolos usai mengalahkan Fiorentina, pun dengan Inter yang sukses mengatasi rival sekota AC Milan.

Namun Marchisio melihat i Nerazzurri saat ini lebih difavoritkan merujuk dalam performa skuad besutan Simone Inzaghi musim ini. Selain itu, Juve yang ditinggal oleh Cristiano Ronaldo seakan sulit bersaing di level atas klasemen Liga Italia 2021/2022.

"Bagi saya, Inter adalah favorit, lebih kuat dan lebih lengkap. Namun, Juventus telah menutup celah meskipun ada beberapa kekurangan yang masih mereka miliki," sambung Marchisio.

Adapun Dusan Vlahovic belum mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, sementara Dybala dan Chiellini bisa mengangkat trofi terakhir saat berkostum Nyonya Tua.

"Ronaldo pergi di awal musim, lalu Chiesa cedera dan Vlahovic tiba. Semua situasi ini telah menyebabkan perubahan taktis," kata Marchisio.

Lebih lanjut, Marchisio menilai Juve perlu mendatangkan pemain baru untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan oleh Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini. Kedua pemain dipastikan pergi dari Stadion Allianz, Turin, akhir musim ini. "Tidak akan mudah untuk menggantikannya. Juventus perlu memahami apa yang harus dilakukan, apakah akan mengontrak pemain muda atau mengontrak juara yang 'sudah jadi'."

Krisis cedera Juventus berlanjut, dengan Danilo dan Luca Pellegrini berpotensi absen untuk pertandingan final ini. Berbanding terbalik, Inter Milan relatif memiliki skuad yang lengkap.

Hanya Alessandro Bastoni yang diragukan bakal merumput dini hari nanti. Andai Bastoni absen, posisi bek kiri kemungkinan diisi oleh Federico Dimarco.

Dalam lima pertemuan terakhir Inter sukses mengamankan dua kemenangan, dua imbang, dan sekali kekalahan. Pada dua pertemuan terakhir di kompetisi Serie A Italia musim ini Juve takluk 0-1, dan 1-2 dari rival abadinya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA