Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Demi Bertahan di Liga Inggris, Lampard: Everton Pantang Remehkan Watford

Rabu 11 May 2022 20:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Everton, Frank Lampard.

Pelatih Everton, Frank Lampard.

Foto: AP/Jon Super
Everton perlu memenangkan laga untuk bisa menjauh dari zona degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Pelatih Everton Frank Lampard mengatakan pertandingan melawan Watford pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 sangatlah penting. Pasalnya, the Toffees perlu memenangkan laga untuk bisa menjauh dari zona degradasi.

"Meski kami menikmati pertandingan akhir pekan kemarin, tetapi tugas kami belum selesai. Kami tak boleh bersantai," kata Lampard menegaskan dikutip laman resmi Everton, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga

Pertandingan akan berlangsung di markas Watford di Stadion Vicarage, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB nanti. Duel ini sangat berarti bagi Everton mengingat masih memiliki kans untuk bertahan di kompetisi Liga Inggris musim depan.

Praktis, Richarlison dan kawan-kawan wajib mengamankan laga sisa dengan kemenangan agar tak masuk jurang degradasi.

Pasukan Frank Lampard hanya terpaut satu poin dari Leeds United yang saat ini bertengger di posisi 18. Alhasil, Everton yang baru mengoleksi 35 poin wajib membawa poin sempurna dari markas Watford.

"Kami harus mengendalikan pikiran kami dan tak mungkin bisa santai. Ada perasaan yang baik di grup dari memenangkan dua laga sebelumnya, dan soal kepercayaan diri kami siap untuk pergi lagi," sambung Lampard.

The Toffees sebelumnya memenangkan dua partai terakhir melawan Leicester City dengan skor 2-1 dan mampu meredam Chelsea 1-0 di Stadion Goodison Park. Dua hasil positif jelas menjadi suntikan motivasi bagi Merseyside Biru.

Lampard pun melanjutkan bahwa peran penting dalam konsistensi penampilan anak asuhnya tak lepas dari dukungan para penggemar. Untuk itu, ia berharap fan the Toffees dapat kembali hadir ke stadion.

"Meremehkan Watford jelas akan jadi bahaya besar. Tetapi, dukungan dan ketersediaan para penggemar untuk ambil bagian sangatlah penting. Kami akan turun dengan memberikan yang terbaik," tegas Lampard.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA